Personel Brimob Polda Kaltim Amankan Kunjungan Sandiaga Uno

0
84

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan pasukan penuh guna mengamankan kunjungan calon wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) H. Sandiaga Salahudin Uno ke Wilayah Kalimantan Timur.

“Pasukan yang sudah kita siapkan untuk kunjungan cawapres Bapak Sandiaga Salahudin Uno ke wilayah Kalimantan Timur terdiri dari gabungan tiga Batalyon Pelopor dan Satu Detasemen Gegana,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, SIKmelalui sambungan telepon, Jum’at (04/01/2019).

Rencananya, pasukan Brimob akan terbagi menjadi beberapa wilayah pengamanan diantaranya di wilayah Kota Balikpapan, Kota Samarinda, dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Khusus di wilayah Kota Samarinda dan Kabupaten Kukar, Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan Batalyon B Pelopor untuk membackup Polresta Samarinda dan Polres Kukar.

“Untuk kunjungan Cawapres Bapak Sandiaga Uno di wilayah Samarinda dan Kukar, kami siapkan satu Batalyon Pelopor untuk memback up Kepolisian setempat. namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan kita tambah pasukan dari Batalyon lain jika memang dibutuhkan,” tambah Kombes Pol Mulyadi.

Sebelumnya diberitakan, H. Sandiaga Salahudin Uno atau yang akrab disapa Sandiaga Uno rencananya akan mengunjungi beberapa wilayah di Kalimantan Timur, diantaranya Balikpapan, Samarinda, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Dengan persiapan yang matang, kita semua berharap pengamanan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis :Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here