Aulia n Friends Ramaikan Komunitas Musik Balikpapan

0
275

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kreativitas pelajar Balikpapan, Kalimantan Timur di bidang musik tampaknya menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Berbagai kreativitas itu ditunjukan para pelajar Kota Minyak dengan membentuk grup band pelajar untuk meningkatkan kemampuannya dalam memadukan olah suara dan musik.

Seperti grup band Aulia n Friends, band pelajar yang kini lagi eksis dan ramaikan musik Kota Beriman, Balikpapan. Grup band pelajar SMKN 4 Balikpapan yang dibentuk setahun lalu ini digawangi oleh Olil (Vocalist), Andra (bassist), Recal (guitarist) dan Leo (drummer).

Tak sekadar eksis, Aulia n Friends kerap mendapat undangan untuk tampil mengisi sejumlah kegiatan atau acara, salah satunya saat diundang panitia acara perayaan pergantian malam tahun baru bertajuk Old & New Year Party yang digelar pada 31 Desember 2018 di Pantai Kilang Mandiri Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman.

Tak hanya itu, mereka juga tampil mengisi acara di SMKN 3 Balikpapan yakni acara Putri Kartini pada 5 Januari 2019 lalu.

“Kehadiran kami di acara tersebut sebagai band pembuka untuk menghibur pengunjung Pantai Kilang Mandiri Balikpapan maupun di acara Putri Kartini SMKN 3 Balikpapan. Dan, kami sangat berterima kasih kepada panitia kegiatan yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk meningkatkan kreativitas ini,” ujar Olil, beberapa waktu lalu.

Menurut Olil, sejumlah tembang dinyanyikan dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam penggalangan dana untuk korban tsunami di Selat Sunda, diantaranya lagu Sellow, 2002, Zona Nyaman, Perfect dan Kangen.

Tentu saja penampilan memukau grup band siswa kelas 11 SMKN 4 Balikpapan ini mendapat sambutan hangat para pengunjung Pantai Kilang Mandiri Balikpapan maupun penonton di SMKN 3 Balikpapan.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here