Brimob Polda Kaltim Resmi Luncurkan Aplikasi Pengelolaan Surat Elektronik

0
200

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kaltim secara resmi meluncurkan aplikasi pengelolaan surat berbasis elektronik atau disebut SPASI untuk jajaran Staf Sat Brimob.

Peluncuran aplikasi berbasis teknologi informasi (TI) ini dilakukan bersamaan dengan sosialisasi SMK Online Polri yang dipimpin langsung oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltim AKP Iwan Pamuji, SH.

“Sistem Pengelolaan Arsip Surat Internal atau SPASI ini rencananya akan kita terapkan di jajaran Satbrimob Polda Kaltim,” ujar Iwan Pamuji usai melaksanakan sosialisasi di Mako Satbrimob Polda Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (07/01/2019).

Dia menambahkan, dengan adanya beberapa fitur pada aplikasi tersebut, pengguna dapat menyimpan dan mendistribusi surat di lingkungan Satbrimob dengan mudah dan cepat. Untuk diketahui, program ini adalah terobosan kreatif yang sekaligus sebagai salah satu program unggulan Satbrimob Polda Kaltim Tahun 2019.

Sementara itu, Komandan Satbrimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya aplikasi pengelolaan surat surat elektronik ini. Dengan adanya aplikasi ini, ke depan diharapkan dapat membantu tugas para staf dalam mengelola surat menyurat di lingkungan Satbrimob.

“Saya berharap dengan dirilisnya aplikasi ini kedepannya dapat mempermudah tugas staf Satbrimob dalam mengelola surat menyurat,” tambah Mulyadi.

Kedepannya, terangnya, aplikasi ini akan terus dikembangkan sehingga dapat memberi banyak manfaat khususnya jajaran staf di Satbrimob Polda Kaltim.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here