Soliditas TNI Polri Bangun Negeri, Humas Polri Gelar Lomba Foto

0
311

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri menyelenggarakan Lomba Foto sebagai bentuk apresiasi terhadap minat Mitra Humas dalam bidang fotografi.

Lomba Foto dengan tema “Soliditas TNI Polri Membangun Negeri” ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan minat foto para mitra Humas Polri.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, digelarnya Lomba Foto oleh Humas Polri ini bertujuan memberikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya mitra Humas Polri.

“Lomba Foto ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, utamanya kepada mitra Humas Polri. Lomba juga diperuntukan bagi Mitra Polri di daerah, baik masyarakat umum maupun jurnalis,” kata Ade Yaya.

Menurut Ade Yaya, Lomba Foto ini dibagi menjadi dua kategori yakni kategori umum dan kategori jurnalistik dengan melibatkan fotografer professional Darwis Triadi sebagai juri.

“Total hadiah yang disediakan panitia lomba berupa uang tunai puluhan juta rupiah,” tambahnya.

Adapun hadiah lomba masing-masing kategori yakni Juara Pertama sebesar Rp 15 juta, Juara Kedua Rp 10 juta dan Juara Tiga sebesar Rp 5 juta.

Namun, terang perwira polisi berpangkat tiga melati di pundak ini, peserta lomba harus mengikuti ketentuan dan persyaratan lomba,
Karya foto dibuat sepanjang tahun 2018 sampai dengan 20 Januari 2019. Karya foto belum pernah dilombakan dimanapun sebelumnya.

“Karya foto juga merupakan karya pribadi, bukan milik orang lain. Panitia tidak bertanggung jawab dalam hal ini terdapat tuntutan dari pihak manapun, dan jika terjadi hal tersebut, maka keikutsertaan lomba foto tersebut akan gugur,” terangnya.

Dia menambahkan, karya foto yang dikirim/diikutsertakan merupakan hak Divisi Humas Polri untuk digunakan dalam publikasi dan karya foto dibuat di seluruh wilayah Indonesia.

“Yang terpenting, karya foto tidak mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi. Selain itu, karya foto tidak diperkenankan memiliki watermark atau tanda copyright,” pesannya.

Lebih lanjut, ujar Ade Yaya, karya foto memiliki resolusi tinggi dalam format jpg untuk kepentingan pemeriksaan keabsahan keaslian foto, keperluan publikasi dan pameran yang berhubungan dengan kegiatan lomba foto.

Karya foto yang dikirim/diikutsertakan lomba berukuran maksimal 2MB dikirim melalui website humas.polri.go.id. Batas pengiriman hasil karya foto paling lambat tanggal 21 Januari 2019.

Proses seleksi hasil karya pada tanggal 22 – 25 Januari 2019. Pengumuman akan diinformasikan pada tanggal 27 Januari 2019 melalui website humas.polri.go.id
Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here