Kodam VI/Mulawarman Sukses Kumpulkan 60 Kantong Darah

0
77

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Bakti sosial berupa donor darah digelar Kodam VI/Mulawarman dalam rangka menghadapi perayaan Natal Bersama yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua Januari 2019, Rabu (09/01/2019).

Donor darah yang diikuti prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Kodam VI/Mulawarman ini dipimpin Ketua Panitia yang juga Kapalda VI/Mulawarman Kolonel Cpl Taufan Tjandra K. bersama Wakil Ketua Kolonel Inf Eben Ezer Lumban Tobing (Staf Ahli Pangdam VI/Mlw) dilaksanakan di PMI Balikpapan.

Donor darah dengan tujuan membantu sesama warga yang membutuhkan, berlangsung lancar dan sukses dengan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 60 kantong darah.

“Bahkan, dari aksi donor darah ini panitia sukses mengumpulkan 60 kantong darah atau melebihi dari target yang diinginkan yakni 50 kantong,” kata Ketua Panitia Kegiatan Kol Cpl Taufan Tjandra K.

Dia menambahkan, keberhasilan pelaksanaan donor darah ini bukan hanya kerja keras dari panitia dan anggota prajurit Kristen dan Khatolik semata, akan tetapi peran dari para pejabat dan beberapa anggota Makodam VI/Mulawarman yang beragama non Kristen dan Khatolik yang dengan tulus iklas hadir ikut menyumbangkan darahnya sebagai tanda ikatan persaudaraan diantara sesama prajurit dan PNS Makodam VI/Mulawarman.

Aksi donor darah prajurit Kodam VI/Mulawarman di PMI Balikpapan dalam rangka menyambut perayaan Natal Bersama, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan donor darah ini dibuka secara resmi oleh Taufan Tjandra K, yang dalam kesempatannya meminta kepada semua pendonor agar dengan hati yang tulus ikhlas mendonorkan sebagian darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

“Bila kita dengan tulus ikhlas memberikan, pasti juga yang menerimanya dan membutuhkan akan sama-sama diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Pelaksanaan donor darah dalam rangka menyambut perayaan Natal Bersama Kodam VI/Mulawarman ini dihadiri Aspers Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Gunawan Permadi, LO Laut Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, LO Udara Kolonel Lek Tribudianto, Kabintaldam VI/Mulawarman Kolonel Inf Deni Rejeki, serta beberapa pejabat dan perwira Makodam VI/Mulawarman lainnya.

Selain donor darah, panitia juga akan menggelar kerja bhakti dan  mengunjungi panti asuhan untuk melihat dan membantu anak-anak asuh yang benar-benar memerlukan perhatian bersama.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI/Mlw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here