Disambangi Wadir Binmas Polda Kaltim, Nenek Juriyah Terharu

0
364

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat, Jumat (11/01/2019).

Penyerahan bantuan bagi warga kurang mampu bertajuk Peduli Kasih Jumat Barokah ini dilakukan Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda Kaltim AKBP Turmudi SIK kepada Juriyah, nenek usia 80 tahun warga Jalan Semoi RT 14 No 27, Kelurahan Margasari.

Penyerahan bantuan berupa sembako kepada nenek beranak dua yang tinggal di gubuk kecil ini dilakukan Turmudi mewakili Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto yang pada saat bersamaan sedang ada kegiatan lain.

Dalam kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan usai Sholat Jum’at ini Turmudi didampingi Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Agung bersama personil Binmas Polda Kaltim dan Polsek Balikpapan Barat.

Wadir Binmas Polda Kaltim AKBP Turmudi SIK mengatakan, kegiatan ini adalah program Polri, khususnya program Polda Kaltim kepada masyarakat yang tidak mampu, dan masyarakat yang perlu bantuan.

“Makanya, setiap Jumat dan sesuai perintah Kapolda Kaltim, khususnya masing-masing kewilayahan membuat kegiatan yang namanya Jumat Barokah,” kata Turmudi kepada dipaNews.com.

Harapan kita, ujar Turmudi, yang pertama adalah pihaknya tahu kesulitan masyarakat tingkat bawah ini seperti apa. Dan kedua, dari kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat karena pekerjaan Polri ini suatu hal yang mustahil tanpa dari bantuan masyarakat.

“Bentuk kepedulian kita ini, salah satunya adalah dengan melaksanakan penyerahan bantuan kepada warga miskin yang dikemas dalam bakti sosial bertajuk Jumat Barokah,” pungkasnya.

Bantuan yang diserahkan Turmudi tentu saja disambut suka cita Juriyah dan keluarganya. Bahkan, nenek renta yang pekerjaannya sebagai tukang cuci di lingkungan rumahnya ini tak kuasa menahan haru. Buliran air mata tak mampu Dia bendung hingga mengalir membasahi pipinya yang sudah keriput dimakan usia, karena bahagia telah mendapatkan perhatian dari jajaran Polda Kaltim.

“Terima kasih banyak. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak bapak polisi semua,” ujar Juriyah didampingi salah satu putranya.

Hadir dalam penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Balikpapan Barat ini, Lurah Margasari Ride, Ketua RT 14 Margasari, serta belasan warga dan personil Binmas Polda Kaltim dan Polsek Balikpapan Barat.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here