Pastikan Kesiapan Jelang Pemilu, Komisi 1 Sidak ke KPU dan Bawaslu Balikpapan

0
265

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna memastikan kesiapan logistik Pemilu serta kesiapan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi 1 DPRD Balikpapan melakukan sidak, Selasa (15/01/2019).

Rombongan yang dipimpin Faisal Tola diterima Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, sedangkan di Bawaslu Balikpapan rombongan dibuat kecewa karena Ketua dan anggota Bawaslu Balikpapan tidak berada ditempat.

Sidak yang dilakukan ini adalah tindak lanjut dari laporan masyarakat tentang kesiapan logistik Pemilu yang sudah diterima oleh KPU Balikpapan berupa kotak suara, bilik suara hingga kelengkapan logistik lainnya.

Dalam kegiatan ini hadir mendampingi Faisal Tola yakni Wakil Ketua Komisi 1 Abdul Jabbar, anggota Komisi 1 Subari, Hajjah  Jamaah, Simon Sulean, Ali Munsyir Halim serta lainnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Balikpapan Faisal Tola (baju ungu) saat melihat logistik Pemilu di KPU Balikpapan, Selasa (15/01/2019).

Saat tiba di KPU Balikpapan, rombongan langsung melihat dari dekat aneka logistik yang sudah tersimpan di dalam gudang KPU Jalan Jendral Sudirman Balikpapan.

“Hal ini kita dilakukan juga untuk memastikan kesiapan logistik KPU Balikpapan jelang dihelatnya pesta demokrasi terbesar di tahun 2019 ini, yakni Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang,” ujar Faisal Tola.

Selain meninjau KPU Balikpapan, rombongan juga melakukan sidak ke Bawaslu Balikpapan di kawasan Jalan Martadinata Kecamatan Balikpapan Tengah.

Sayang, dalam kunjungannya rombongan tidak ditemui oleh Ketua maupun anggota Bawaslu karena tidak berada ditempat. “Sidak yang kita lakukan di Bawaslu Balikpapan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Bawaslu jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Di Bawaslu, kami menemukan masih adanya struktur Bawaslu yang lama masih terpajang di dinding. Ini yang harusnya menjadi perhatian Ketua dan anggota Bawaslu Balikpapan,” tambah Faisal Tola.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here