Pangdam VI/Mulawarman Beri Bantuan GPDI Eben Haezer PPU

0
178

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dalam rangkaian kunjungan kerja di satuan wilayah jajaran Kodam VI/Mulawarman, tepatnya di Kabupaten Penanam Paser Utara (PPU), Mayjen TNI Subiyanto menyempatkan diri memberikan santunan berupa tali asih kepada gereja dan jemaatnya.

Selain memberikan santunan, Mayjen TNI Subiyanto (Pangdam VI/Mulawarman) memberikan bantuan renovasi GPDI Eben Haezer yang berada di Desa Giripurwa Kecamatan Panajam, PPU agar lebih layak dan nyaman untuk kegiatan ibadah.

Bantuan renovasi gereja ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan Natal Kodam VI/Mulawarman Tahun 2018.

Bantuan Pangdam tersebut diterima langsung Pendeta Djony N.Wowiling di halaman gereja GPDI Eben Haezer disaksikan para Asisten Kodam dan Para Kabalak, Dandim 0913/Ppu serta jemaat gereja.

Disela-sela kegiatan, Subiyanto menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial belum sempurna dan akan di sempurnakan oleh anggotanya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua anak jemaat GPDI Eben Haezer PPU, Jumat (18/01/2019).

“Dinding yang belum dicat akan di cat, yang masih lubang akan di tambal biar kegiatan ibadah kebaktian para jemaat lebih tenang dan aman,” ujar Subiyanto, disela sela kegiatan, Jumat (18/01/2019) sore.

Dia menambahkan, pemberian tali asih dan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI yang berada di Kodam VI/Mulawarman terhadap masyarakat, utamanya umat nasrani, walaupun anggarannya tidak seberapa.

Pendeta Gereja GPDI Eben Haezer, Djony N.Wowiling menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam VI/Mulawarman beserta seluruh anggota atas bantuan dan perhatian yang telah di berikan kepada umat nasrari yang ada di PPU.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Semoga apa yang sudah diberikan bapak-bapak mendapat balasan dari Tuhan,” kata Djony.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Kodam VI/Mulawarman Kol Cpl Taufan Tjandra Kusuma menambahkan, untuk kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangka memperingati Natal 2018 juga dilaksanakan di satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman yakni di Yonif 600, Yon Kav 13 dan Yonzipur 17/Ad.

Penulis : Ipon
Sumber : Pendam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here