Peduli Warga Miskin, Ini Yang Dilakukan Polsek Timur

0
209

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kepolisian Resor (Polres) Balikpapan melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Timur, melaksanakan Jumat Berbagi dengan menyerahkan bantuan sembako kepada warga miskin, Jumat (18/01/2019).

Kegiatan yang digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu di kawasan Kecamatan Balikpapan Timur ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantioko.

Dalam kegiatan ini, Dody didampingi Kanit Binmas Polsek Balikpapan Timur menyerahkan bantuan kepada 2 warga miskin yakni Rusdiana dan Iwan Yudhi, warga Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

Rusdiana merupakan warga RT 16 yang juga penderita kanker tiroid dan pengeroposan tulang. Dia menderita penyakit tersebut sejak beberapa tahun silam. Bahkan, sudah pernah berobat ke Surabaya dengan bantuan warga dan staf Puskesmas Lamaru dan Yayasan Kanker Balikpapan.

“Dokter tidak sanggup karena sudah parah serta saat itu mengalami patah tulang akibat pengeroposan. Saat ini beliau hanya bisa berbaring tidak bisa melakukan aktivitas apa apa,” ujar Dody.

Sedangkan, penyaluran Jumat Berbagi di RT 18 Kelurahan Lamaru kepada Iwan Yudhi yang mengalami kangker kulit (tumbuh daging kecil kecil di sekujur tubuhnya) yang saat ini tidak mau keluar rumah karena malu. “Iwan Yudhi sudah pernah dibawa berobat oleh keluarganya namun sampai saat ini penyakit tersebut tidak kunjung sembuh,” tambah Dody.

Pihaknya berharap, bantuan sembako yang diberikan kepada dua warga tidak mampu ini dapat meringankan beban dan derita, serta jadi semangat bagi keduanya untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban dan derita keduanya. Jangan dilihat dari nilainya, namun jadikan kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polsek Balikpapan Timur,” pungkas Dody.

Bantuan yang diserahkan ini, merupakan partisipasi dan kerja sama para dermawan, yang kali ini ikut membantu yakni H. Dopir, tokoh pemuda RT 10 Kelurahan Lamaru.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here