Rayakan HUT Pertama, Ini Yang Dilakukan IKA SMA YPI Balikpapan

0
354

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Hari jadi yang pertama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA YPI Balikpapan yang dirayakan di Kebon Kita Km 7, Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan, berlangsung semarak, Minggu (20/01/2019).

Ratusan alumni SMA YPI dari berbagai angkatan hadir dengan antusias. Walaupun dalam situasi kesederhanaan, silaturahmi IKA SMA YPI ini mendapat apresiasi dari alumni-alumni yang hadir.

Bukan saja dari Kota Balikpapa, alumni dari berbagai kota yang mengetahui adanya kegiatan ini, menyempatkan diri untuk bertemu dengan para alumni lainnya.

Ketua IKA SMA YPI Balikpapan, Edi Wahyudi SH mengatakan, kehadiran IKA ini sebagai bentuk keinginan semua alumni SMA YPI Balikpapan.

“Walaupun sekolah tersebut sudah tidak beroperasi lagi, namun alumni – alumninya yang tersebar di berbagai daerah serta berbagai karir diharapkan untuk tetap ingat almamaternya,” kata Edi.

Hal ini, terang Edi, sebagai alumni dipastikan semua memiliki kesibukan masing-masing. Namun disatu sisi keinginan untuk bersilaturhami dengan rekan-rekan sesama angkatan ataupun angkatan lainnya sangat tinggi. Sehingga kegiatan seperti inilah yang diharapkan dapat mewujudkan keinginann tersebut.

“Kami mengharapkan, komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin ditengah-tengah kesibukan masing-masing rekan-rekan alumni. Namun wadah IKA ini saya harapkan kita dapat memberi sumbangsih yang bermanfaat untuk almamater kita ataupun Kota Balikpapan,” tambah Edi.

Rayakan HUT Pertamanya, IKA SMA YPI Balikpapan juga menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Yaumiddin Balikpapan, Minggu (20/01/2019).

Tak lupa, Edi juga menyampaikan terimakasih pada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara ini dengan matang jauh-jauh hari. “Kerja keras dan upaya panitia, tentunya bentuk bukti bahwa sebagai alumni ingin menyambut kehadiran rekan-rekannya secara maksimal,” ujarnya.

Digelarnya perayaan HUT Pertama IKA SMA YPI Balikpapan mendapat sambutan positif dari para alumni. Salah satunya Ani, alumni angkatan 1994, yang saat ini menjabat sebagai salah satu Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Minyak.

Dia menyampaikan, bahwa dirinya bersama rekan lain sangat mendukung keberadaan IKA SMA YPI Balikpapan. Bukan saja kegiatan silturahmi yang dapat dilakukan, namun kegiatan-kegiatan positif lainnya, IKA dapat menginisiasi mengundang alumni lainnya.

“Dengan adanya IKA kami mengharapkan untuk terus berkarya dengan kegiatan-kegitan positif lainnya. Selain sebagai wadah berkumpul, IKA juga bisa menjadi tempat tukar pikiran dan pengalaman diberbagai bidang apapun,” ujar Ani.

Selain itu, Ani memberi saran kepada pengurus IKA, agar kedepannya jika menggelar kegiatan-kegiatan serupa, informasi dapat disebar secara luas jauh hari sebelumnya. “Sehingga alumni yang diluar daerah dapat meluangkan waktu agar dapat bergabung jika IKA akan mengadakan acara kembali,” tutupnya.

Tak sekadar bersilaturahmi, pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Yaumiddin Balikpapan, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here