Lebih Tertib, Mulai 1 Februari DPRD Balikpapan Dijaga Belasan Security

0
120

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sejak 1 Februari 2019, pengamanan Kantor DPRD Balikpapan dilakukan oleh PT Servisindo Multi Sentosa dengan menerjunkan 16 orang sebagai tenaga pengamanannya.

Ke-16 petugas keamanan tersebut menjalankan tugasnya dengan sistem bergantian selam 24 jam, yang setiap hari ada 3 orang melakukan pengamanan di Gedung Wakil Rakyat Kota Minyak ini.

Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Balikpapan Makmur mengatakan, untuk petugas keamanan alias security yang menjaga Kantor DPRD Balikpapan yang baru jumlahnya ada 16 orang.

“Ke-16 security ini keberadaannya di Kantor DPRD Balikpapan sudah diatur oleh perusahaan bersangkutan dan mulai bekerja alias menjalankan tugasnya, para petugas keamanan ini secara resmi sejak 1 Februari 2019,” kata Makmur.

Menurut Makmur, ke-16 petugas security ini menjalankan tugasnya di bawah koordinasi sekretariat DPRD Balikpapan, yang tugas pokoknya adalah mengamankan aset pemerintah di Kantor DPRD Balikpapan. Tak hanya itu, mereka juga melakukan pengamanan di dalam gedung serta melakukan pengaturan kendaraan hingga menjaga keamanan gedung DPRD saat malam hari.

“Salama 24 jam gedung DPRD Balikpapan dijaga oleh ke-16 petugas keamanan dari salah satu perusahaan jasa penyedia tenaga pengamanan, yang dilakukan dengan sistem aplusan alias tiga kali ganti dengan jumlah petugas setiap hari ada 3 orang,” tambah Makmur, Jumat (01/02/2019).

Lebih lanjut, ujar Makmur, untuk petugas keamanan yang lama yakni para naban yang sebelumnya menjaga Kantor DPRD Balikpapan, nantinya akan dibicarakan lebih lanjut bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Balikpapan sesaat setelah tiba dari luar daerah.

“Untuk naban yang sebelumnya menjadi petugasnya keamanan dan menjaga Kantor DPRD Balikpapan, nanti akan dibicarakan lagi dengan Pak Sekwan setelah beliau tiba dari luar daerah. Para naban tersebut nantinya akan ditempatkan dimana kita koordinasikan dengan Pak Sekwan agar mereka tetap ada pekerjaannya,” terangnya.

Dengan adanya petugas keamanan yang baru ini, tambah Makmur, pihaknya berharap ke depan pengamanan dan pengaturan tamu dan di Kantor DPRD Balikpapan lebih tertib lagi, mulai dari pengamanan anggota DPRD, penerimaan tamu hingga pengaturan parkir kendaraan dan arus lalu lintas.

“Kami berharap dengan keberadaan security yang baru, Kantor DPRD Balikpapan bisa lebih tertib lagi, baik dari segi pelayanan keamanan, pengamanan aset hingga pengaturan parkir kendaraan dan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sekretariat DPRD Balikpapan di 2019 ini melakukan mengadaan jasa petugas keamanan dengan sistem lelang yang dimenangkan oleh PT Servisindo Multi Sentosa. Nilai lelang untuk jasa petugas keamanan selama setahun sebesar Rp 1 miliar yang dananya berasal dari APBD 2019.

Ada 16 petugas keamanan dari PT Servisindo Multi Sentosa yang berjaga di Kantor Wakil Rakyat Kota Minyak dengan sistem bergantian yang setiap sifnya ada 3 orang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here