Rapat Paripurna Istimewa Sukses, Ini Kata Ketua DPRD Balikpapan

0
219

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota ke-122 tahun digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (07/02/2019).

Rapat Paripurna ilIstimewa yang digelar di aula Kantor Wali Kota Balikpapan dan dihadiri 45 anggota DPRD Balikpapan ini dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.Sos.

Rapat paripurna juga dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Rahmad Masud serta ratusan tamu undangan lainnya.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa ini Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan sejarah berdirinya Kota Balikpapan, yang disampaikan dengan 3 versi cerita.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.Sos (kanan) memimpin Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi Kota Balikpapan ke-122.

Tak hanya menyampaikan sejarah berdirinya Kota Balikpapan serta keberhasilan pembangunan, usai Rapat Paripurna Istimewa, Rizal juga melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Balikpapan dengan Badan Kepegawaian RI tentang pinjam pakai tanah dan bangunan milik Pemkot Balikpapan.

Begitu pula dengan  Polres Balikpapan tentang pembinaan putra puteri berprestasi untuk jadi anggota Polri, BRI tentang pelaporan pajak, Bank Mandiri tentang jasa perbankan, BNI kerjasama layanan, dan PHM untuk pengembangan iptek, Universitas Muslim Indonesia tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di Kota Minyak ini juga menandatangani kesepakatan bersama dengan 7 perusahaan BUMN tentang kerjasama CSR Balikpapan tahun 2019.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar, seperti harapan seluruh masyarakat Kota Balikpapan,” ujar Rizal.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan pidatonya dalam Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT ke-122 tahun Kota Balikpapan, aula Pemkot Balikpapan.

Sementara itu, ketua DPRD Balikpapan Abdullah mengatakan, pihaknya bersyukur Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan ke-122 tahun berjalan sukses dan lancar, tanpa ada gangguan apapun.

“Alhamdulillah, Rapat Paripurna Istimewa yang digelar ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada gangguan apapun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Balikpapan yang telah berperan aktif meningkatkan pembangunan kota hingga Balikpapan saat ini mengalami yang cukup pesat,” kata Abdulloh.

Dia menambahkan, terkait evaluasi pembangunan di tahun 2019, Abdulloh menyampaikan bahwa semua telah dijabarkan dalam pidato Wali Kota Balikpapan  yang sudah dicapai, dan ada juga beberapa hal yang belum diselesaikan alias belum tuntas.

“Semoga, di periode kepemimpinan yang tinggal 2 tahun lagi bisa dilaksanakan semua. Infrastruktur dan penanganan banjir serta lainnya, seperti pendidikan dan kesehatan masih jadi prioritas alias masih jadi PR bersama,” tutup Abdulloh.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here