Reses, Andi Arif Agung Serap Aspirasi Warga GSI Balteng

0
191

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan dari Partai Golkar, Andi Arif Agung, melaksanakan reses atau masa persidangan pertama tahun 2019 di RT 30 Jalan Kamboja Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, Senin (11/02/2019).

Reses yang digelar Wakil Rakyat Kota Minyak dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Tengah ini bertujuan untuk menampung atau menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam reses ini, Andi Arif Agung menyampaikan sejumlah informasi penting tentang pembangunan di Kota Balikpapan, khususnya di lingkungan Kecamatan Balikpapan Tengah (Balteng).

Mayoritas, progres pembangunan yang disampaikan adalah program pembangunan yang sudah dilaksanakan, diantaranya peningkatan jalan, pembangunan drainase, dan penanganan banjir.

“Banyak kegiatan fisik yang sudah dilakukan, namun masih harus mendapat perhatian pemerintah kota dan masyarakat Balikpapan, utamanya di wilayah Balikpapan Tengah,” kata Andi Arif Agung.

Dia menambahkan, pembangunan di lingkungan Gunung Sari Ilir (GSI) saat ini dirasa sudah cukup menggembirakan. Terbukti dengan berbagai pembangunan yang sudah dilaksanakan, diantaranya pembangunan jalan di depan PLTD Gunung Malang, pembangunan drainase di sejumlah RT serta lainnya.

Ratusan warga Gunung Sari Ilir menghadiri reses anggota DPRD Balikpapan Andi Arif Agung di Jalan Kamboja, Senin (11/02/2019) malam.

Pihaknya juga berharap, masyarakat tidak sekadar mengajukan usulan tetapi harus juga berperan aktif melakukan perawatan terhadap fasilitas umum (fasum) yang sudah dibangun.

Menurutnya, usulan masyarakat tentang pembangunan lingkungan yang sudah masuk dan akan dilaksanakan pada 2019 ini, nantinya akan disingkronkan dengan usulan pada musrenbang kelurahan lalu, agar pembangunan bisa terlaksana dengan maksimal.

“Usulan yang disampaikan masyarakat, nantinya akan kita singkronkan dengan usulan di musrenbang kelurahan. Semoga, pelaksanaannya dilakukan di 2019 ini. Namun, untuk usulan yang masuk pada reses ini akan diperjuangkan pelaksanaannya di 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, warga RT 10 GSI Rispanto dalam reses ini menyampaikan keluhannya tentang semakin mahal harga gas elpiji tabung 3kg di tingkat pengecer yang saat ini harganya semakin melambung alias mahal.

“Harga gas elpiji 3 kg saat ini semakin mahal, ada yang harganya Rp25 ribu, ada pula yang jual gas elpiji gak 3kg ini sampai Rp28 ribu. Mohon pak Andi bisa menyikapi permasalahan warga yang makin kesulitan gas elpiji 3kg,” kata Rispanto.

Selain Rispanto, sejumlah warga juga menyampaikan sejumlah usulan pembangunan lainnya. Diantaranya tentang pembangunan drainase untuk mengatasi banjir, persoalan sampah serta lainnya.

Hadir mendampingi Andi Arif Agung dalam reses ini Lurah GSI Balteng Baidawi, Bhabinkamtibmas Balteng dan wakil Ketua LPM Balteng.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here