Tampung Aspirasi Warga, Faisal Tola Gelar Reses di Mekarsari

0
237

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Politisi Partai Golkar Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan, Faisal Tola, menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2019 di RT 14 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah, Sabtu (16/02/2019).

Reses yang dilaksanakan anggota DPRD yang juga Ketua Komisi I DPRD Balikpapan ini bertujuan untuk menampung aspirasi warga Kelurahan Mekarsari.

Berbagai usulan hingga keluhan masyarakat disampaikan dalam reses yang dihadiri sekitar 250 warga dari sejumlah rukun tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah.

Usulan dan keluhan warga yang disampaikan dalam reses ini diantaranya terkait pelayanan PDAM Balikpapan, pelayanan Puskesmas Mekarsari, pelayanan di Kecamatan Balikpapan Tengah serta lainnya.

Dalam reses ini, sejumlah warga menyampaikan usulannya tentang air bersih PDAM sampai saat ini masih banyak yang belum terlayani. Padahal, warga di lingkungan Mekarsari sangat menginginkan adanya air bersih dari PDAM Balikpapan.

“Permasalahan air bersih dari PDAM di wilayah RT 14 dan sekitarnya masih jadi kendala bagi warga karena sampai saat ini usulan tersebut tidak juga terealisasi. Padahal, permintaan untuk penyambungan jaringan pipa PDAM sudah diusulkan sejak lama,” kata Ridwan, warga RT 14 Mekarsari.

Selain itu, warga juga minta PDAM Balikpapan untuk menyediakan hydrant guna mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran di lingkungan mereka.

Ratusan warga menghadiri reses anggota DPRD Balikpapan Faisal Tola di RT 14 Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah, Sabtu (16/02/2019).

Tak hanya soal air PDAM, sejumlah keluhan juga disampaikan warga lainnya, diantaranya tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas Mekarsari.

Anggota DPRD Balikpapan Faisal Tola mengatakan, reses yang digelar ini merupakan kewajiban anggota DPRD Balikpapan untuk menampung atau menyerap usulan dan keluhan masyarakat, khususnya warga di lingkungan Mekarsari, Balikpapan Tengah.

“Reses yang digelar ini adalah reses terakhir saya sebagai anggota DPRD Balikpapan karena pada Pileg April mendatang saya mendaftarkan jadi caleg DPRD Provinsi Kaltim,” kata Faisal Tola.

Terkait usulan dan keluhan masyarakat yang disampaikan dalam reses ini, pihaknya akan menampung atau menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi ini akan diperjuangkan untuk bisa direalisasikan dalam kegiatan pembangunan tahun berikutnya.

“Banyak usulan hingga keluhan masyarakat yang disampaikan dalam reses ini. Kami berharap, usulan dan keluhan masyarakat menjadi catatan tersendiri bagi instansi terkait, khususnya dalam melayani masyarakat,” tambah Faisal Tola.

Dalam reses ini, hadir Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan, Lurah Mekarsari Mustamin, Plt Kepala Puskesmas Mekarsari, perwakilan PDAM Balikpapan, Babinkamtibmas dan Babinsa Mekarsari, Balikpapan Tengah.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here