Panit Binmas Polsek Timur dan Siswa Diktukba Polda Kaltim Gelar Penyuluhan

0
219

Kabargupas.com – BALIKPAPAN – Penyuluhan tentang Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Timur melalui Panit 1 Binmas Polsek Balikpapan Timur, Ipda Ketut Darmada, Senin (18/02/2019).

Penyuluhan yang melibatkan 10 siswa Diktukba SPN Polda Kaltim ini, menyasar para murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 015 Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur.

Adapun penyuluhan yang disampaikan tersebut tentang kenakalan anak-anak, bahaya lem, keselamatan berlalulintas, serta perkenalkan tentang asiknya menjadi polisi.

“Penyuluhan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai anggota kepolisian kepada masyarakat, utamanya kepada anak anak,” kata Ketut Darmada.

Panit Binmas Polsek Balikpapan Timur Ipda Ketut Darmada berinteraksi dengan salah satu murid dalam penyuluhan.

Dia menambahkan, kegiatan penyuluhan  ini melibatkan siswa Diktukba dengan tujuan agar para siswa berani berbicara dimuka umum dan membina generasi penerus saat mereka bertugas di daerah serta cara pembina dan penggalangan terhadap lapisan masyarakat.

“Penyuluhan ini dilakukan agar para siswa memiliki bekal di kedinasan nanti untuk menjadi calon calon Bhabinkamtibmas yang handal dan dicintai masyarakat,” papar Ketut.

Kegiatan penyuluhan diakhiri dengan tanya jawab serta pemberian  hadiah kepada murid yang mampu menjawab pertanyaan. Dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan para guru dan para murid SDN 015 Lamaru.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here