Sepuluh Finalis Duta K3 Lakukan Sosialisasi Penanganan Kompor Terbakar

0
281

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Memperingati Bulan K3, Pemerintah Kota Balikpapan mengadakan Pemilihan Duta Kota Balikpapan 2019. Kali ini kegiatan pemilihan telah masuk ke babak sosialiasi mengenai K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) ke masyarakat, diantaranya kampanye yang dilakukan oleh beberapa finalis di Gedung Biru Kaltim Post, Rabu (20/02/2019).

Sepuluh finalis yang mendapat kesempatan sosialisasi berasal dari berbagai instansi pemerintah, civitas akademika dan perusahaan, baik swasta mapun BUMN.

Masyarakat yang berada di kawasan Gedung Biru Kaltim Post antusias mendapat pengarahan dari finalis dengan tema yang diberikan, diantaranya Firs Aid dan cara menangulangi kebakaran di rumah.

Salmah, salah satu warga Kelurahan Batu Ampar mengatakan, penjelasan yang disampaikan para finalis Duta K3 Balikpapan sangat pas dalam kehidupan sehari harinya. Cara penanganan apabila terjadi kebakaran pada kompor adalah salah satunya.

“Penjelasan cara penanganan jika terjadi  kebakaran pada kompor di rumah cukup baik. Semuanya mudah dimengerti,” ujar Salmah.

Selain itu juga diadakan pertemuan dengan manajemen Kaltim Post Group untuk berdiskusi mengenai K3. Kegiatan selanjutnya, para finalis diajak untuk mengunjungi percetakan dan mendapat informasi mengenai proses cetak koran harian ini.

Faroq Zamzami, Pemred yang juga mewakili manajemen Kaltim Post Group sangat mendukung kegiatan ini. Dia berpesan agar finalis selalu semangat dalam menggelorakan budaya K3 yang tinggi tidak hanya dalam perusahaan, tetapi juga di dalam sendi kehidupan.

Karena pada dasarnya K3 itu adalah kegiatan yang kita lakukan sejak bangun pagi hingga kita tidur di malam hari.

Seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Duta K3 Tahun 2019 akan ditutup dengan memilih juara tahun ini pada 10 Maret 2019 mendatang di Batakan Club Balikpapan.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here