Polsek Timur Bersama Warga Santuni 2 Lansia Miskin di Lamaru

0
133

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Program Jumat Berbagi yang digelar Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Timur mendapat sambutan positif  masyarakat, utamanya dukungan dari kaum Ibu Rumah Tangga (IRT) di RT 02 Kelurahan Lamaru.

Dukungan tersebut diwujudkan para IRT di RT 02 Kelurahan Lamaru yang peduli terhadap keberadaan warga kurang mampu di lingkungannya dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 2 warga kurang mampu alias warga miskin yang berusia lanjut.

Kedua lansia (lanjut usia) miskin alias kurang mampu yang mendapat santunan dari Polsek Balikpapan Timur dan ibu-ibu RT 02 Lamaru ini adalah Hanifah (75), warga RT 17 Lamaru yang menderita lumpuh serta Ahmad (70), warga RT 05 Lamaru yang juga penderita TBC.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantyoko melalui Panit 1 Binmas Polsek Balikpapan Timur Ipda Ketut Darmada mengatakan, program Jumat Berbagi yang digagas Kapolda Kaltim dan dilaksanakan oleh Polsek Balikpapan Timur mendapat sambutan dan dukungan masyarakat.

Panit 1 Binmas Polsek Balikpapan Timur Ipda Ketut Darmada menyerahkan bantuan kepada salah satu lansia miskin di Lamaru, Jumat (22/02/2019).

“Setelah kita laksanakan program Jumat Berbagi ini, animo masyarakat untuk berpartisipasi dan bergabung dengan Polsek Balikpapan Timur memang cukup tinggi. Terbukti, pada pelaksanaan kegiatan ini warga ikut memberikan bantuannya kepada warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita,” kata Ketut.

Dia menambahkan, bantuan sembako yang diserahkan kepada warga kurang mampu merupakan hasil dari penjualan Bank Sampah yang dikelola oleh warga yang mereka sebut dengan kelompok “The Galao”.

“Bahkan untuk kegiatan minggu depan sudah ada warga yang berprofesi sebagai guru menawarkan untuk ikut bergabung di program Jumat Berbagi yang digagas oleh Kapolda Kaltim ini,” tambah Ketut.

Dalam menyalurkan bantuannya, tim Jumat Berbagi Polsek Balikpapan Timur dilakukan oleh Panit 1 Binmas Ipda Ketut Darmada, Bhabinkamtibmas Lamaru Bripka Sukarsono, Banit Intel Brigadir Firmansyah, Staf Puskesmas Lamaru (Bhayangkari) Ni Nyoman Matiani (sebagai petunjuk sasaran) didampingi Ketua RT 17 Kelurahan Lamaru.

Menurut Ketut, dalam kunjungan ke kediaman dua warga tersebut, kondisi ekonomi dan kelayakan rumah yg dihuni sangat memperhatinkan yang jauh dari kelayakan karena tanpa adanya sekat kamar, dinding rumah berlubang dan atap rumah banyak yang bocor.

Bersama warga, tim Jumat Berbagi Polsek Balikpapan Timur menyambangi kediaman salah satu warga kurang mampu di Lamaru, Jumat (22/02/2019).

Sehingga, terang Ketut, kalau turun hujan sudah pasti akan kebocoran, apa lagi dimusim angin kencang saat ini sudah pasti nyamuk begitu banyak mengerubuti warga tersebut.

“Kalau kita lihat saudara saudara kita ini, jika dibandingkan dengan kita betapa besarnya pemberian Tuhan kepada kita, sehingga kita wajib bersukur kepada Tuhan atas rizki yang sudah diberikan kepada kita. Untuk itu, kita sebagai umat wajib menjalankan perintah perintah-Nya dengan cara beramal,” ujar Ketut.

Pihaknya berharap, program Jumat Berbagi dapat terus dijalankan, sehingga bisa sedikit membantu kepada warga yang benar benar membutuhkan.

“Mari kita perduli dengan keadaan saudara saudara kita yang ada di sekitar kita, agar mereka juga merasakan apa yang kita rasakan. Semoga Jumat Berbagi ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mempererat hubungan masyarakat dengan masyarakat yang lain, serta hubungan masyarakat dengan Polri,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here