Silaukan Mata, Videotron di Bundaran Monyet Balikpapan Baru Dikeluhkan Pengendara

0
414

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Papan reklame berupa Videotron yang berdiri di bundaran monyet Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, kembali dikeluhkan pengendara kendaraan.

Pasalnya, Videotron yang terpasang sangat rendah atau nyaris sejajar dengan kendaraan yang melintas ini menyilaukan pandangan mata warga yang tengah mengemudikan kendaraannya.

Anwar, warga Jalan DI Panjaitan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah mengaku terganggu dengan keberadaan Videotron yang terpasang di Bundaran Monyet Balikpapan Baru karena mengganggu pandangan mata saat berkendara melintas di kawasan tersebut.

“Videotron yang dioperasikan di kawasan tersebut sangat menggangu pandangan mata para pengemudi kendaraan. Apalagi saat malam hari, cahaya dari Videotron ini sangat menyilaukan mata saya,” kata Anwar saat di temui di kawasan pertokoan Balikpapan Baru, Senin (25/02/2019).

Oleh karena itu, pihaknya meminta Wali Kota Balikpapan, khususnya dinas terkait untuk meninjau kembali pemasangan reklame berupa Videotron ini karena bisa membahayakan keselamatan lalu lintas di kawasan tersebut.

Terpasangnya Videotron yang mengganggu pandangan pengemudi kendaraan di kawasan Bundaran Monyet Balikpapan Baru mendapat tanggapan dari DPRD Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Syarifuddin Odang mengatakan, pihaknya juga menyayangkan adanya reklame berupa Videotron di Bundaran Monyet Balikpapan Baru yang posisinya sangat rendah dan nyaris sejajar dengan kendaraan yang melintas.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Syarifuddin Odang menyampaikan pandangannya tentang Videotron di Bundaran Monyet Balikpapan Baru saat ditemui media ini, Senin (25/02/2019).

“Sangat sangat mengganggu itu. Cahaya dari Videotron sangat menyilaukan mata pengendara kendaraan yang melintas di kawasan tersebut dan bisa berpotensi terjadinya kecelakaan,” ujar Odang.

Dia menambahkan, OPD terkait harus jeli melihat permasalahan ini, khususnya Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Balikpapan saat mengeluarkan izin untuk pendirian reklame tersebut. Jangan hanya memikirkan soal pendapatannya saja, namun juga harus memperhatikan estetika kota serta keselamatan lalu lintas di lokasi tersebut.

“Jika tidak ada izinnya, hendaknya keberadaan Videotron tersebut segera ditertibkan. Jika perlu dibongkar kalau memang tidak memiliki izin. Jangan nunggu sampai ada kecelakaan dan menimbulkan jatuh korban jiwa baru ditindaklanjuti,” pinta Odang.

Oleh karena itu, pihaknya juga minta jajaran Satpol PP Balikpapan untuk melakukan pengawasan terhadap sejumlah kegiatan yang berpotensi terjadinya pelanggaran. Jika memang ada potensi pelanggaran, Satpol PP Balikpapan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum melakukan penindakan.

Sementara itu Kasi Ops Satpol PP Balikpapan Siswanto mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan koordinasi dengan DPMPT Balikpapan guna menanyakan izin reklame Videotron yang ada di Bundaran Monyet Balikpapan Baru.

“Kalau untuk izin mendirikan bangunan (IMB)-nya memang sudah ada. Namun, tentang izin reklamenya sampai saat ini belum ada dikeluarkan dari DPMPT Balikpapan. Nanti kita cek lagi,” kata Siswanto saat ditemui media ini di Kantor Satpol PP Balikpapan.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here