Jalankan Tugas, Anggota TMMD Yonif 611/Awl Berbaur Dengan Warga

0
205

Kabargupas.com, MAHULU – Suasana kekeluargaan dan keakraban nampak terbias saat anggota Yonif 611/Awl yang tergabung dalam Satgas TMMD membaur makan bareng warga di salah satu rumah warga yang menjadi tempat tinggal prajurit Yonif 611/Awl dikegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Kampung Long Melahan, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Selasa (05/03/2019).

TMMD ke-104 yang dipusatkan di Kampung Long Melahan, Kecamatan Long Bagun, dimana para anggota Yonif 611/Awl yang tergabung dalam satuan Satgas TMMD bertempat tinggal di rumah warga setempat, dengan senang hati, tulus dan ikhlas menerima keberadaan anggota satgas.

Seperti yang diungkapkan warga bernama Hasan. “Ya kami sangat senang dengan keberadaan bapak bapak TNI di rumah kami. Mereka telah mengabdi untuk rakyat dengan tulus dan ikhlas, jadi tidak ada salahnya kami pun menyambut mereka dengan sebaik-baiknya,” kata Hasan.

Sebelum melakukan kegiatan ke lapangan Satuan anggota Yonif 611/Awl rutin setiap harinya. “Saat ini kami biasa sarapan pagi bersama, makan siang dan makan malam bersama dengan warga selaku pemilik rumah yang menjadi tempat tinggal mereka,” tambahnya.

Terlihat keakraban antara anggota Yonif 611/Awl dengan sesama anggota, baik dengan pemilik rumah, makanan yang mereka makan adalah asli masakan dan makanan khas kampung. Seperti, ikan baung goreng, daun singkong rebus, sambal ulak dan sayur pisang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here