Mulawarman Peduli, Dansatgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU Kunjungi Pasien RSUD RAPB

0
205

Kabargupas.com, PPU – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0913/PPU tidak hanya terpusat pada sasaran fisik, namun juga dengan kegiatan nonfisik.

Salah satu kegiatan nonfisik adalah dengan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (08/03/2019).

Seperti yang dilakukan Dansatgas TMMD 104 Letkol INF Mahmud, S.Ip bersama Ketua Persit KCK Cabang LXV Kodim 0913/PPU Ningsih Mahmud serta pengurus, didampingi anggota Kodim 0913/PPU untuk melihat dari dekat kondisi pasien di rumah sakit tersebut.

Saat tiba di RSUD Ratu Aji Putri Botung RAPB PPU rombongan diterima Dirut RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU dr Grace Yansye Makisurat. Di sela kunjungannya, Dansatgas TMMD 104 selaku Dandim 0913/PPU mendatangi beberapa pasien dan keluarganya serta memberikan bingkisan berupa makanan.

Salah satu pasien yang mendapat perhatian adalah Syahrudin, warga Kecamatan Sepaku yang mengalami sakit batuk selama tiga minggu dan telah menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit ini.

“Kami sangat tersentuh atas kepedulian Ibu dan Bapak karena kami orang kecil bangga mendapatkan kunjungan,” ujar Mahmud.

Mulawarman peduli yang dilaksanakan Satgas TMMD 104 dan Persit LXV Cabang Kodim 0913/PPU sangat berkesan di hati para keluarga pasien dan pasien itu sendiri. “Kami bangga dan ini sangat menyentuh kami sebagai orang kecil,” ucap Susi, isteri Maulana salah satu pasien yang berasal dari Desa Bukit Subur akibat kelainan ginjal yang diderita selama 1 bulan.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber: Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here