Tingkatkan Silaturahmi, Anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU Jumatan Bareng Warga

0
67

Kabargupas.com, PPU – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0913/PPU Tahun Anggaran 2019  terus berlanjut di Desa Argomulya dan Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (08/03/2019).

Walaupun prioritas menyelesaikan target sasaran fisik diutamakan, tetapi anggota Satgas juga tetap ingat akan waktu untuk beribadah.

Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 00913/PPU bersama warga Desa Argomulya melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Nurul Islam Jalan KS Tubun Dusun I Desa Argomulya Kecamatan Sepaku.

Bertindak sebagai Khotib Ustad Imam Basyori dari Patok 8. Dalam pesan khotbahnya menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk selalu mematuhi semua perintahNya dan menjauhi segala laranganNya dan senantiasa selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita juga tidak boleh saling menjelekkan antar umat. Seandainya ada permasalahan hendaknya diselesaikan dengan kepala dingin dan yang utama adalah kita dilarang menyekutukan Allah,” ujar Imam Basyori.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD 104 Koramil 0913-04/Sepaku Serma Bambang mengatakan, ibadah sholat Jumat, merupakan kewajiban setiap umat Islam. “Melalui sholat Jumat dan ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin dengan baik,” ujar Bambang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here