Kebakaran, 4 Rumah di Jalan Inpres 1 Muara Rapak Hangus Terbakar

0
243

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kebakaran menghanguskan empat rumah warga terjadi di RT 24 Jalan Inpres 1 Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (09/03/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun, akibat kebakaran ini seorang warga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka robek di lengan kanannya akibat terkena pecahan kaca.

Peristiwa kebakaran ini diperkirakan terjadi pada 11.30 Wita. Bermula, asap tebal terlihat dari rumah salah satu warga yang dihuni oleh Julaiha dan Widodo. Saat kejadian, di rumah korban hanya ada anaknya bernama Agung Wahyudi yang masih duduk di bangku SLTP kelas 2.

“Saat kejadian, saya melihat Agung keluar dari rumahnya lalu terlihat asap tebal ikut keluar dari rumah tersebut. Saat tahu rumah itu kebakaran saya langsung berteriak minta tolong dengan memanggil warga,” kata Rizky Rianto, saksi mata.

Dia menambahkan, sambil berteriak minta tolong warga, dirinya berusaha mencari bantuan lainnya.

Petugas BPBD Balikpapan melakukan pemadaman sisa kebakaran yang menghanguskan 4 rumah warga di RT 24 Jalan Inpres 1 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Sabtu (09/03/2019).

“Saya juga pergi ke posko kebakaran di kilo 1 dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan agar kebakaran tidak sampai meluas,” tambah Rizky.

Istri Ketua RT 24 Muara Rapak Sunarsih mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi begitu cepat karena tiupan angin yang kencang.

Akibat kebakaran ini, sebanyak 4 rumah warga hangus dilalap si jago merah. Diduga, kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk ini diakibatkan oleh arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Keempat rumah naas ini dihuni oleh Widodo dan Julaiha, Joko Miharjo, Purwoko, dan Misri berserta keluarga.

“Dari peristiwa ini sebanyak 4 rumah warga mengalami rusak parah. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini seorang warga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka robek di tangannya akibat terkena pecahan kaca,” kata Sunarsih.

Sebanyak 10 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Balikpapan dan 2 unit Fire Rescue berserta personil, baru bisa menguasai keadaan setelah satu jam kemudian.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here