Kegiatan Nonfisik, Satgas TMMD 104 Latih Calon Paskibra Mahulu

0
106

Kabargupas.com, MAHULU – Di sela kesibukan melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-104 Wiltas TA 2019 Kodim 0912 Kubar di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, juga melaksanakan kegiatan non fisik kemasyarakatan, Rabu (13/03/2019).

Diantara kegiatan nonfisik itu adalah, Satgas TMMD menyempatkan diri melatih calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2019 Kabupaten Mahulu.

“Prajurit TNI dalam TMMD tidak hanya berkonsentrasi pada sasaran fisik saja. Tetapi juga sasaran nonfisik harus berimbang dilaksanakan secara cepat dan tepat sasaran bagi masyarakat,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas 2019 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, didampingi Kasdim 0912/KBR Mayor Inf Wahyudi.

Sementara itu, Komandan Koramil 0912-03 Long Bagun, Mayor Inf Sully Hartoyo membeberkan, pelatihan calon Paskibra Mahulu tersebut berlangsung di halaman SDN 007 Kampung Mamahak Besar.

“Mereka adalah siswa-siswi terpilih dari SMA di 5 kecamatan se-Mahulu. Dilatih dan digembleng mulai dari cara baris-berbaris hingga kesiapan fisik. Sehingga, nantinya ketika sudah resmi dikarantina, mereka sudah mengerti apa saja yang harus dilakukan oleh Paskibra,” beber Mayor Inf Sully Hartoyo yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0912/KBR untuk Kabupaten Mahulu.

“Calon Paskibra itu dilatih oleh Sersan Dua (Serda) Jefri dan Kopral Dua (Kopda) Saning dari Yonif 611 Awang Long,” tandas Sully Hartoyo.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here