Satgas TMMD dan Dinas Peternakan Tanah Laut Gelar Penyuluhan Kesehatan Ternak

0
65

Kabargupas.com, TANAH LAUT – Satgas TMMD ke 104 Kodim 1009/Pelaihari bersama Dinas Peternakan Kabupaten Tanah Laut menggelar penyuluhan tentang kesehatan hewan ternak, Kamis (14/03/2019).

Kegiatan yang dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan hewan ternak ini digelar di Dusun Tiga Martada Baru, mulai pukul 08.30 Wita hingga selesai.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam penyuluhan ini adalah pemeriksaan kesehatan ternak sapi, pemberian suntikan kepada ternak sapi proses pembuntingan sapi dengan cara suntik dan penyuluhan secara parsil di lapangan.

Danki Satgas TMMD 104 Kapten Inf Aris mengatakan, adapun mekanisme penyuluhan yang dilaksanakan adalah mendatangi secara langsung dan melakukan penyuluhan secara parsil di lapangan serta melaksanakan pelayanan kesehatan ternak kepada 5 kelompok peternak yang ada di Dusun Tiga.

Para peternak yang mendapat perhatian dari Satgas TMMD 104 dan Dinas Peternakan Tanah Laut adalah kelompok Matrudi RT 13, kelompok Karya Bhakti RT 12, ternak Sutikno RT 12, ternak Sucipto RT 10 dan ternak Sukarli di RT 9.

“Jumlah ternak sapi yg diperiksa kesehatannya dengan proses pembuntingan sebanyak 153 ekor. Dan kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peternak sapi di wilayah pelaksanaan TMMD ke-104 ini,” ujar Aris.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here