Kebersamaan, Satgas TMMD Kompak Makan Bareng Warga Martadah Baru

0
221

Kabargupas.com, TANAH LAUT – Kebersamaan dan kekompakan anggota satgas TMMD ke-104 Kodim 1009/Pelaihari dengan warga Dusun Martadah Selatan, Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, tidak hanya pada saat bekerja di lapangan, saat istirahat pun mereka terlihat kompak dalam kebersamaan.

Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 1009/Pelaihari terlihat akrab dengan masyakarat saat istirahat dan makan siang bersama di sela-sela kesibukan dalam pekerjaan pengerasan jalan pada program TMMD ke 104 di salah satu rumah warga,” Jumat (15/03/2019).

Suasana kebersamaan dan keakraban ini nampak jelas di wajah masyarakat dan anggota Satgas saat berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati aneka menu makanan yang disajikan pemilik rumah.

“Kegiatan makan bersama ini mampu membuat suasana lebih akrab, dan bisa melepas lelah usai bekerja dalam kegiatan TMMD 104 di Desa Martadah Baru. Nikmatnya kebersamaan dapat di rasakan Satgas dan masyarakat,” kata Sertu Suroto anggota Satgas TMMD ke-104.

Sementara itu, pemilik rumah Arif mengaku gembira bisa makan bersama anggota TNI AD yang juga Satgas TMMD 104 di sela sela istirahat. Bapak dua anak ini juga merasakan suasana yang berbeda karena menjadi tempat istirahat para personel TNI dalam melaksanakan kegiatan TMMD yang baru kali ini dilaksanakan.

“Baru kali ini bisa makan bersama TNI, dan ini suatu kehormatan bagi kami,  warga desa bisa makan bareng, jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Diharapkan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat terus dilakukan para tentara dimanapun berada,” kata Arif.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here