MRSF 2019, Puluhan Ribu Warga Balikpapan Padati Lapangan Merdeka

0
479

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Puluhan ribu warga Balikpapan dan sekitarnya memenuhi lapangan Merdeka Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu pagi (17/03/2019).

Puluhan ribu warga peserta Jalan Sehat Milenial dalam rangka memeriahkan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini dilepas Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi beserta Wali Kota Balikpapan dan para artis ibukota yang akan mengisi acara ini, tepat pukul 07.00 Wita.

Sekitar 90 ribu peserta Jalan Sehat MRSF 2019 tumpah di jalan saat bendera start dikibarkan oleh orang nomor satu di jajaran kepolisian Kaltim. Bahkan, banyaknya warga di lokasi acara membuat para peserta Jalan Sehat MRSF 2019 mengalami kesulitan untuk berjalan dan harus dilakukan secara bergantian.

“Saking banyaknya warga, mau jalan saja susah. Terpaksa sabar dan harus bergiliran kalau mau jalan,” kata Linda, salah satu peserta jalan sehat MRSF.

Tak hanya Linda, para peserta lainnya juga ikut mengeluh karena membludaknya warga yang menjadi peserta jalan sehat MRSF ini.

Pantauan kabargupas.com di lapangan, puluhan ribu warga tampak memadati jalanan saat kegiatan jalan sehat MRSF dimulai,  yang mengambil start mulai dari lapangan Merdeka menuju pertigaan Kantor Imigrasi Balikpapan Klandasan Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke lapangan Merdeka.

Suasana pelepasan puluhan ribu peserta jalan sehat MRSF 2019 oleh Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman bersama Wagub Kaltim dan sejumlah artis ibukota di lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu pagi (17/03/2019).

Kegiatan MRSF 2019 yang menyajikan beragam kegiatan hiburan menarik ini berlangsung meriah. Selain atraksi safety riding oleh anggota kepolisian dan seorang freestyle, aneka lomba dan kuis, sejumlah artis ibukota Jakarta juga hadir menghibur puluhan ribu peserta jalan sehat MRSF ini, yakni Tukul Arwana, Meggi Diaz, Subastian, dan Jenita Janet.

Tentu saja kehadiran para artis ibukota di lokasi acara ini membuat peserta histeris gembira, meski sengatan terik sinar matahari menerpa mereka.

Tak hanya itu, ratusan hadiah menarik disediakan panitia, diantaranya adalah 4 tiket umroh, tiket wisata Jakarta-Bangkok Thailand, 35 unit sepeda motor, puluhan sepeda gunung serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya didampingi Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, jalan sehat MRSF 2019 yang dilaksanakan serentak di 9 kabupaten kota di Kaltim ini mencapai 203 ribu lebih, sesuai jumlah kupon yang disebarkan panitia kegiatan.

Peserta terbanyak dari kegiatan ini adalah Balikpapan yakni sebanyak 90 ribu peserta lebih, Samarinda 30 ribu peserta lebih, Kukar 28 ribu lebih, Kutim 13 ribu peserta, Paser 12 ribu, Berau dan Bontang masing-masing 8 ribu lebih serta Kubar dan PPU masing-masing 7 ribu lebih.

“Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah seiring masih banyaknya  warga yang datang ke lokasi acara untuk mengikuti kegiatan MRSF 2019 ini,” kata Ade Yaya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here