MRSF 2019 Sukses, Kapolda: Jadi Tonggak Sejarah Tekan Angka Lakalantas

0
89

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival ( MRSF) 2019 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim di Lapangan Merdeka Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan pada minggu pagi (17/03/2019), berlangsung sukses dan meriah.

Tercatat sebanyak 120 ribu lebih warga Balikpapan dan sekitarnya hadir mengikuti kegiatan memeriahkan MRSF ini. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan peserta di seluruh jajaran Polda Kaltim terdata sebanyak 236 ribu lebih.

Tak hanya dihibur artis ibukota seperti Tukul Arwana, Subastian, Meggi Diaz dan Jenita Janet, namun ratusan hadiah menarik yang disediakan panitia menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta MRSF ini.

Empat tiket umroh, tiket liburan ke Bangkok Thailand hingga 35 unit sepeda motor jadi salah satu alasan peserta bertahan di acara ini hingga selesai.

Mereka yang beruntung, tentu saja bisa langsung membawa pulang hadiahnya sebagai  kenang-kenangan dari kegiatan MRSF 2019 dalam rangka menekan angka korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya, utamanya terhadap kaum milenial.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Widiyanto mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa kegiatan MRSF 2019 yang digelar Polda Kaltim serta beberapa Polda di Indonesia berjalan lancar dan sukses.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengambil kupon doorprize untuk peserta yang beruntung.

“Untuk kegiatan MRSF 2019 di seluruh jajaran Polda Kaltim terdata sebanyak 236 ribu peserta,” ujar Priyo.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan adalah bentuk kepedulian dan perhatian serta bentuk rasa sayang pemerintah dan rasa sayang negara kepada para kaum milenial.

“Diketahui bahwa setiap tahun angka kecelakaan di jalan raya terus mengalami peningkatan yang angkanya mencapai 40 hingga 60 persen korban lakalantas adalah kaum milenial,” terang Priyo.

Oleh karena itu, tambah jenderal polisi bintang 2 di pundak ini, pihaknya berharap kegiatan MRSF akan menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya kaum milenial untuk patuh dan tertib di jalan raya.

“Karena kecelakaan itu diawali dari adanya pelanggaran dan mari kita hindari pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut,” ungkap Priyo.

Dirinya juga berharap, hari ini menjadi tonggak sejarah dan tonggak seluruh warga Kaltim untuk bisa berhati-hati di jalan sehingga tahun ini, tahun depan dan tahun selanjutnya bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Sementara itu, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman beserta Wali Kota Balikpapan atas terselenggarannya kegiatan MRSF 2019.

“Apalagi kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kaltim agar mengendarai kendaraannya dengan tertib dan aman,” kata Hadi.

Pihaknya mengakui bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polda Kaltim sangat luar biasa karena masyarakat Kaltim, khususnya Kota Balikpapan hadir sepenuh hati dengan memeriahkan acara ini.

Acara ini, tambah Hadi, untuk memastikan secara teknis para pengendara terselamatkan dari kecelakaan lalu lintas serta dalam rangka menekan angka kecelakaan di jalan raya khususnya terhadap para kaum milenial.

“Di luar itu, terkait kualitas jalan yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas adalah menjadi tanggung jawab pemerintah,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here