TMMD 104, Dua Desa di Kecamatan Sepaku Bakal Miliki Jalan Baru

0
215

Kabargupas.com, PPU – Pembangunan akses jalan yang menghubungkan Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilakukan tim gabungan TNI-Polri bersama masyarakat.

Pembangunan jalan sepanjang 4,7 KM yang dilakukan tim gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri ini merupakan sasaran utama pembangunan infrastruktur Pemerintah Daerah (Pemda) yang dikerjakan lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104.

Bahkan, pembangunan akses jalan antara Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru, Sepaku ini dipastikan akan rampung sebelum penutupan TMMD 104 tahun anggaran 2019.

‚ÄúPembangunan bisa dilakukan secara cepat, karena adanya tenaga teknis dan tenaga masyarakat. Yang kedua dengan pembangunan ini akan menumbuhkan wilayah-wilayah baru untuk efisiensi, baik waktu maupun lainnya,” ucap Kol Inf Mahmud, Komandan Kodim 0913/PPU, Sabtu (16/03/2019).

Pengerjaan sasaran fisik berupa jalan yang menghubungkan Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara yang dilakukan Satgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU.

Berangkat dari kebutuhan, tambah Mahmud, akses jalan juga berguna mendukung mobilitas masyarakat di daerah yang tingkat kesulitannya tinggi.

“Selain itu, tujuan pembangunan adalah untuk melakukan tiga hal yaitu percepatan, pertumbuhan dan efisiensi,” terangnya.

Mahmud juga menerangkan, alasan memilih untuk membangun infrastruktur ini melalui kerja sama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Kodim 0913/PPU melalui TMMD 104 karena di daerah tersebut masih perlu mendapatkan perhatian.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here