HUT Ke-73 dan TMMD 104, Persit KCK Cabang LXV PPU Gelar Doa Bersama

0
168

Kabargupas.com, PPU – Mulawarman Peduli dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, Persit KCK Cabang LXV Koorcab Rem 091/Asn PD VI/Mulawarman tahun 2019 menggelar Doa Bersama dan ceramah bimbingan mental (Bintal), Senin (18/03/2019).

Doa bersama yang dilaksanakan di Aula Makodim 0913/PPU Jalan Provinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipimpin ustadz KH. Rifai Remba.

“HUT Persit ke-73, semoga Persit KCK diberikan kemudahan, kelancaran dan keharmonisan serta meningkatkan soliditas dalam berorganisasi serta sukses dalam kegiatan TMMD 104 Kodim 0913/PPU di Sepaku,” kata Ketua Persit KCK Cabang LXV Dim 0913/PPU Ningsih Mahmud.

Ningsih Mahmud hadir dalam kegiatan ini didampingi Ketua Ranting serta seluruh pengurus dan anggota Persit KCK Cabang LXV Dim 0913/PPU.

Ningsih mengatakan, kegiatan Doa Bersama dan Ceramah Bintal yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program kegiatan Persit KCK Cabang LXV Dim 0913/PPU.

Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang LXV Kodim 0913/PPU gelar doa bersama dan tausiyah.

“Kegiatan ini adalah program Mulawarman Peduli serta memohon doa agar pelaksanaan HUT Persit ke 73 diberikan kemudahan, kelancaran dan keharmonisan serta meningkatkan soliditas dalam berorganisasi,” terang Ningsih.

Dalam pelaksanaan Doa Bersama dan Ceramah Bintal sebagai wujud Mulawarman Peduli dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Persit KCK tahun 2019.

Pembina Persit KCK LXV Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.Ip mengatakan, pembinaan mental rohani adalah kebutuhan mendasar bagi setiap insan manusia yang beragama guna mengisi ruang spiritual yang ada pada setiap diri individu.

“Melalui kegiatan pembinaan mental rohani inilah, iman seseorang dapat ditingkatkan agar manusia senantiasa sadar dan akan mensyukuri hakikat dirinya sebagai makhluk ciptaan Allah SAW,” jelas Mahmud.

Sementara itu, ustadz KH. Rifai Remba, Lc menyampaikan pesan tausiyah nya agar selaku istri dari anggota prajurit TNI, Persit hendaklah mendukung sepenuhnya tugas dari suami sebagai abdi negara dan sudah menjadi kewajiban bagi seorang wanita untuk selalu bersyukur atas segala kemuliaan yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here