Satgas TMMD 104 Ajak Murid TK Santa Miriam Senam Bersama

0
92

Kabargupas.com, MAHULU – Kebersamaan dengan masyarakat terus dikuatkan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-104 TA 2019 Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kaltim.

Pada kegiatan nonfisik, bukan hanya menyasar ke masyarakat kalangan tua dan dewasa. Tapi kepada generasi muda penerus bangsa, juga dilakukan Satgas TMMD dengan cara mendekatkan diri.

Seperti yang dilakukan Sersan Dua (Serda) Lukito dari Batalyon Infanteri (Yonif) 611 yang tergabung dalam Satgas TMMD, mengajak murid Taman Kanak-kanak (TK) Santa Miriam untuk senam pagi bersama.

“Salah satu cara memberikan motivasi dan dedikasi kepada generasi penerus bangsa. Anak-anak TK sangat senang senam bersama dan bernyanyi bersama di halaman Kantor Koramil 0912-03 Long Bagun di Ujoh Bilang,” ujar Lukito, Sabtu (16/03/2019).

Sementara itu, Dandim 0912 Kubar yang juga Komandan Satgas TMMD ke-104 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan, sebagai prajurit TNI harus serba bisa.

“Bahkan dikawasan terpencil yang kekurangan tenaga guru pengajar, prajurit TNI harus bisa bertugas menjadi guru bantu sekolah,” urainya.

Dandim berharap, personel Satgas TMMD terlibat langsung membantu masyarakat. Baik dalam kegiatan fisik maupun nonfisik. Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus diperkuat.

“Kabupaten Mahulu yang berbatasan langsung dengan negara luar, maka kebersamaan TNI dengan masyarakat sangat diutamakan,” tandasnya.

Penulis : Ipon

Editor : Nurhayati

Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here