Isi Waktu Luang, Satgas TMMD Kubar Nobar Bareng Warga Long Melaham

0
217

Kabargupas.com, MAHULU – Selain kegiatan fisik, beragam kegiatan nonfisik aktif dilakukan oleh prajurit TNI dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur.

Setelah siang hari bergulat dengan kegiatan fisik bersama masyarakat membangun sarana dan prasarana desa, di malam hari prajurit TNI Satgas TMMD juga tetap bersama masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan di saat malam hari yakni nonton bareng alias nobar menggunakan layar lebar.

“Prajurit TNI Satgas TMMD menyempatkan diri nonton bersama masyarakat menggunakan layar lebar di Lamin Adat Kampung Long Melaham. Bahkan itu dilakukan setiap malam untuk mengisi waktu sebelum beristirahat,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas TA 2019 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Senin (18/03/2019).

Dia menambahkan, sejak awal kehadiran Satgas TMMD, Kampung Long Melaham selalu ramai oleh prajurit TNI yang pada malam hari melakukan nonton bareng bersama masyarakat. Hal itu menurut Anang Sofyan Effendi, akan semakin memperkuat kebersaman TNI dengan masyarakat.

“Kebersamaan dengan masyarakat menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Satgas TMMD tidak canggung untuk menciptakan kebersamaan, contohnya menginap di rumah warga selama pelaksanaan kegiatan TMMD. Juga makan bersama anak muda serta orang tua di Kampung Long Melaham,” terangnya.

Warga Kampung Long Melaham, Hibau (45) mengaku senang dan bangga dengan kehadiran prajurit TNI menciptakan kebersamaan yang kuat untuk persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Saya sangat senang personel TNI mau berbaur bersama kami. Sehingga sangat terasa suasana kebersamaan itu dan sudah seperti keluarga sendiri,” ucapnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here