Masuk Tahap Akhir, Satgas TMMD 104 PPU Lakukan Pengecatan Jembatan

0
246

Kabargupas.com, PPU – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini telah memasuki tahap akhir alias tinggal menunggu penyelesaiannya.

Jembatan yang menghubungkan Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru sudah bisa digunakan sebagai akses jalan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Bahkan, agar jembatan terlihat cantik dan indah dilakukan pengecatan jembatan melibatkan sebanyak 15 anggota Satgas TMMD 104 dibantu masyarakat sekitar, Minggu (24/03/2019).

Dansatgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S. Ip menjelaskan, kegiatan ini merupakan tahapan yang sangat penting. Adanya infrastruktur yang baik diharapkan akan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Di sisi lain, bisa membangkitkan dan menggelorakan budaya gotong royong. Dengan adanya jembatan yang menghubungkan Desa Argomulyo dan Desa Tengin Baru diyakini akan memudahkan warga dalam bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya jembatan tersebut tentu masyarakat bisa melewati dan menikmati hasil karya Satgas TMMD Kodim 0913/PPU yang akan menjadi kenangan bagi warga pada suatu saat. Sehingga, kami akan terus bekerja dengan semangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Mahmud.

Ditambahkannya, sebelum dilakukan perbaikan pelebaran jembatan tersebut, masyarakat kalau mengangkut hasil panen kebunnya terpaksa harus memutar dan mencari akses jalan lain yang memutar dan lebih jauh untuk dapat saling berkunjung ke desa tetangga.

Diharapkan dengan adanya jembatan yang dibangun serta dijadikan sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 kali ini, benar-benar membawa kesejahteraan untuk masyarakat setempat.

“Kegiatan gotong-royong dalam rangka pengecatan jembatan itu adalah bentuk kepedulian Satgas TMMD ke-104 kepada masyarakat  sebagai wujud dari TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here