Lakukan Wasev TMMD 104 di Tanah Laut, Staf Ahli Kasad Kunjungi Desa Martadah Baru

0
92

Kabargupas.com, TANAH LAUT – Staf Ahli Kasad, Mayor Jendral TNI Agus Suhardi dan Paur Wasev Spaban V/Bakti TNI didampingi Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Ideologi Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes,S.E beserta rombongan melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1009/Pelaihari di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (26/03/2019).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI terhadap kegiatan TMMD ke-104 yang dilakukan Satgas TMMD 104 Kodim 1009/Pelaihari jelang penutupan.

Setibanya di Kotis Satgas TMMD 104,  rombongan Wasev disambut dengan tarian selamat datang dan langsung  menerima pengalungan kain sasirangan dari Bupati Tanah Laut, didampingi Dansatgas TMMD ke-104, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut, Kadis PUPR Kabupaten Tanah Laut serta lainnya.

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Agus Suhardi bersama rombongan setelah menerima paparan dari Dansatgas TMMD 104 Kodim 1009/Pelaihari dan sambutan Bupati Tanah Laut, Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan langsung melakukan peninjauan ke lokasi sasaran utama dan tambahan.

Staf Ahli Kasad, Mayjend TNI Agus Suhardi mengatakan, semua hasil Wasev terhadap pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik oleh Satgas TMMD bersama masyarakat semoga bermanfaat buat Pemda maupun masyarakat setempat.

“Program TMMD ini dilaksanakan untuk membentuk sinegitas TNI dengan seluruh komponen bangsa,” ujar Agus.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat atas dukungan hingga terlaksananya TMMD 104, khususnya TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut.

“Hasil dari kegiatan TMMD ke-104, nantinya akan dilaporkan ke pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 104 yang juga Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto mengungkapkan, hasil kegiatan fisik dan nonfisik yang saat ini sudah mencapai 100 persen semua sudah dilaksanakan dan dikerjakan oleh Satgas TMMD.

“Adanya fasilitas hasil kegiatan TMMD 104 berupa sarana prasarana ini, diharapkan masyarakat di wilayah tersebut akan terbantu,” kata Bagus.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here