Penutupan TMMD 104 PPU Akan Dihibur Aksi Baris Berbaris Murid SDN

0
64

Kabargupas.com, PPU – Tak terasa pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU) memasuki tahap akhir dimana sasaran pokok dan sasaran tambahan telah selesai dilaksanakan selama kurun waktu 1 bulan yang diawali dengan Pra-TMMD, Selasa (26/03/2019).

Dalam kesiapan penutupan TMMD Ke 104 yang diselenggarakan di Desa Argomulyo dan Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara selain memasuki pada acara inti nanti juga akan digelar dengan aneka hiburan menarik, diantaranya aksi baris berbaris  (PBB) puluhan murid SDN Sepaku.

Penampilan puluhan murid SDN Sepaku dalam aksi PBB ini adalah hasil pelatihan yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU asuhan Pasi Operasional Kodim 0913/PPU Kapten Imam Syafi’i.

Terlibat langsung selaku pelatih adalah Sertu Sadiran yang juga adalah anggota satgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU. Menurut Sadiran, dalam kegiatan penutupan nantinya akan ditampilkan kemampuan puluhan murid SDN Sepaku dalam melakukan baris berbaris.

Dalam kesempatan ini Sadiran juga membeberkan sedikit bocoran tentang rencana kegiatan saat penutupan nanti. “Intinya saat penutupan nanti akan ada aksi demontrasi,” kata Sadiran.

Adapun aksi demontrasi yang akan digelar menurut Sadiran bukanlah aksi demo rusuh, tetapi berupa kegiatan PBB yang diikuti oleh 31 anak SDN Sepaku kelas 5 terdiri dari pria dan wanita.

Sementara itu Guru SDN Sepaku Idris S, Pdmengatakan, latihan ini juga diajarkan yel-yel untuk mendukung upacara penutupan TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU di lapangan Rajawali Desa Argomulyo.

“Tujuan dilaksanakan latihan tersebut  agar menjadikan anak-anak memiliki disiplin dan jiwa patriotisme sejak dini,” ujar Idris.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here