Daniel Muji Resmi Tutup TMMD 104 PPU

0
117

Kabagupas.com, PPU – Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0913/PPU menggelar upacara penutupan TMMD Ke-104 Tahun 2019 bertempat di Lapangan Sepak Bola Argomulyo Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Rabu (27/03/2019).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Kolonel (P) Laut Daniel Muji Rahadi membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andhika Perkasa mengatakan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD ke-104, yang serentak dilaksanakan di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kepada media, ia juga mengatakan target TMMD di Kecamatan Sepaku kurang lebih 1 bulan lamanya dengan pencapaian target pengerjaan 100 persen, mulai dari pembangunan jalan, perbaikan mushola, pengecatan masjid, pembuatan gorong-gorong serta perbaikan gereja.

“Semuanya terlaksana dengan baik 100 persen sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat dengan cara gotong-royong dan semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan apa yang menjadi harapan kita TNI bersama rakyat semakin kuat,” ujar Daniel.

Dansatgas TMMD 104 Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan, TMMD ini bukan hanya pencapain 100 persen sasaran fisik maupun sasaran nonfisik saja, tetapi nilai yang lebih besar adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat karena merupakan kegotong- royongan bersama rakyat.

“Tentara tinggal di rumah warga, jadi tentara maupun rakyat ibarat kolam dan air menimbulkan ikatan baru antara tentara dengan rakyat dan semisalnya ada ancaman perang tentara sudah memiliki jaringan,” kata Mahmud.

Sementara itu, Wakil Bupati PPU Hamdan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat dengan harapan kedepan program TMMD terus diadakan di PPU agar bisa memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan TMMD ini masih ada kekurangan, terkait apa yang telah dibangun mewakili pemerintah daerah akan memelihara dan meningkatkan apa yang telah dibangun,” ujar Hamdan.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here