TMMD 104 Ditutup, Warga Martadah Baru Ajak Satgas Syukuran

0
253

Kabagupas.com, TANAH LAUT – Perhatian warga Dusun 1 Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, terhadap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, ternyata cukup tinggi.

Terbukti dengan dilaksanakannya syukuran yang digelar Ketua RT 01 Desa Martadah Baru usai berakhirnya upacara penutupan TMMD 104 Kodim 1009/Pelaihari di lingkungan mereka.

Syukuran berupa makan siang bersama ini adalah wujud syukur dan perhatian warga kepada Satgas TMMD 104 yang tulus ikhlas membangun sarana dan prasarana di desa mereka.

Diantara sarana dan prasarana yang sudah dilaksanakan adalah membuka dan membuat jalan, membangun drainase, siring dan sasaran tambahan lainnya di Desa Martadah Baru.

“Kami mengundang makan siang ala kadarnya sebagai ungkapan rasa syukur kami atas selesainya kegiatan TMMD 104 di Desa Martadah Baru,” ujar Juki.

Juki menambahkan, warga Desa Martadah Baru sangat terbantu dengan kehadiran TNI di lingkungan mereka, karena dapat memberi arti khusus bagi warga.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, membuat warga lebih dekat, dan mengetahui langsung kehidupan TNI,” tandasnya. Juki.

Sementara itu, Dankisatgas TMMD ke-104 Kodim 1009/Pelaihari Kapten Inf Aris mengaku tersanjung dan bangga mendapat kejutan dari warga Desa  Martadah Baru, meski hanya sekadar makan siang bersama di rumah warga.

“Warga yang mendatangi saya di lapangan upacara, menyampaikan bahwa siang ini warga menggelar syukuran dengan makan siang di rumahnya,” kata Aris.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati
Sumber : Pendam VI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here