PT Angkasa Pura I Balikpapan Kembali Tandatangani MoU Dengan Kejaksaan

0
311

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna memberikan pendampingan hukum terhadap ruang lingkup Hukum Perdata dan Tata Usaha di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama alias memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Balikpapan, Selasa (02/04/2019).

Penandatanganan tersebut merupakan perpanjangan Kesepakatan Bersama selama satu tahun dan sekaligus melaksanakan penyuluhan tentang Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna kantor administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Jalan Marsma Iswahyudi Kelurahan Sepinggan Balikpapan ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan, General Manager dan sejumlah pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan serta tim Kejaksaan.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, kesepakatan kerjasama ini dimaksudkan untuk dapat dijadikan dasar pertimbangan Hukum Perdata dan Tata Usaha melalui pendampingan dari Kajaksaan Negeri Balikpapan.

“Beberapa waktu lalu PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan telah menyelesaikan kegiatan Pekerjaan Peningkatan Konstruksi Access Road dengan nilai pekerjaan Rp 8.540.510.000, bersama Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) oleh Kejaksaan Negeri Balikpapan, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ujar Farid.

Menurut Farid, dalam konteks lainnya, berhubungan kejaksaan tidak hanya berkaitan dengan masalah saja, tapi bisa sebagai pembicara untuk penyuluhan hukum juga.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini saya harap dapat menjadi komitmen saling membantu kami di lapangan nantinya yang tidak sekedar formalitas kita, harus ada sebagai pelaksana tugas,” kata Farid.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan Joeli Soelistyanto mengatakan, Kejaksaan mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan yang telah memberikan kesempatan untuk memberikan penyuluhan hukum tentang Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami sangat berterima kasih karena PT Angkasa Pura Balikpapan telah memberikan kepercayaannya untuk menyampaikan Undang undang tentang keterbukaan informasi publik,” tutur Joeli.

Untuk diketahui, penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Penyuluhan Hukum merupakan tindak lanjut dari kerjasama tahun sebelumnya. Dalam hal ini, untuk menjalin komunikasi yang baik serta memberikan informasi dan data yang lengkap, jelas dan jujur sehingga terciptanya sinergitas PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dengan Kejaksaan Negeri Balikpapan.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here