Telkomsel Jamin Layanan Komunikasi dan Data Selama Pemilu Aman

0
205

Kabargupas.com, BALI – Telkomsel memastikan pelayanan komunikasi dan data selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), berjalan aman dan lancar. Padahal, antara Telkomsel dan penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak ada kerja sama.

“Secara khusus kami terus melakukan pengecekan kondisi network di seluruh KPUD, Panwaslu, dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu agar pelaksanaannya bisa berjalan aman dan lancar,” kata Herry Setiawan, Vice President Sales and Marketing Telkomsel area Pamasuka, saat hadir di Dinner Media Gathering Telkomsel 2019 di Klapa Resort Bali, beberapa waktu lalu.

Bukti komitmen tersebut, tambah Herry, Telkomsel sudah melakukan kick off Siaga Pemilu, bersama Telkom Group. Diungkapkannya, setelah dilakukan pengecekan kondisi network 100 persen di area Pamasuka, hasilnya sebagian besar sudah menggunakan teknologi 4G.

“Kami tidak memungkiri jika masih didapati ada lokasi yang menggunakan teknologi 3G. Bahkan, di salah satu daerah di Papua, yakni Nduga masih menggunakan teknologi 2G,” terang Herry.

Pihaknya memastikan, pada pelaksanaan Pemilu kondisi yang harus dipastikan adalah BTS (Base Transceiver Station) yang tidak boleh down saat kick off Pemilu berlangsung alias alami gangguan. Itu merupakan hal wajib sampai H+7 Pemilu 2019.

Manajemen Telkomsel area Pamasuka jamin layanan komunikasi dan data selama Pemilu 2019 aman.

Senada, Vice President Information and Communication Technologies (ICT) PT Telkomsel Area Pamusaka, Samuel Pasaribu mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan jaringan network ke seluruh KPU yang ada di daerah, mulai KPU tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten atau kota.

“Kami juga melakukan availability atau memastikan tersedianya jaringan agar selama pelaksanaan Pemilu mendatang tidak mengalami gangguan berarti,” ujar Samuel.

Sementara itu, Vice President Telkomsel Area Pamasuka Ronny Arnaz mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang pihaknya telah berupaya melakukan yang terbaik agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti di lapangan, khususnya saat pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan surat suaranya.

Menurut Ronny, Telkomsel sebagai provider telekomunikasi terbesar di tanah air ambil bagian dalam memastikan kelancaran agenda besar nasional tersebut.

“Kendati tidak ada kontrak dengan penyelenggara Pemilu 2019, Telkomsel tetap memastikan jaringan data di seluruh Indonesia dalam kondisi siap,” tambah Ronny.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here