Ratusan Anak Didik PAUD Bunda Aini Peringati Hari Kartini

0
790

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Memperingati Hari Kartini, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunda Aini menggelar pentas seni di Hotel New Benakutai Jalan Jenderal Ahmad Yani Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (21/04/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Hari Kartini Kita Tingkatkan Peran Orangtua Demi Masa Depan Anak” ini diikuti sekitar 219 Andik (anak didik) dari 236 anak didik PAUD Aini.

Acara yang menampilkan aneka hiburan ini juga dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi serta ratusan orangtua murid yang antusias menyaksikan penampilan anak-anaknya.

Peringatan Hari Kartini berlangsung meriah, dirangkai dengan pelepasan Andik PAUD Bunda Aini Balikpapan dengan jumlah anak didik sebanyak 236 anak.

Sebagai kenang kenangan, anak didik PAUD Bunda Aini mendapat tropi dari para pendidik di sela sela kegiatan, Minggu (21/04/2019).

Adapun aneka hiburan menarik yang ditampilkan dalam acara ini diantaranya fashion show, tari nusantara, tari kipas, gerak dan lagi, rebana serta lainnya.

Kepala PAUD Bunda Aini, Siti Huzaini mengatakan, memperingati Hari Kartini  ini sudah menjadi agenda tahunan yang rutin digelar oleh PAUD Bunda Aini.

“Hari ini, kami PAUD Bunda ini memperingati Hari Kartini. Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun dan Alhamdulillah untuk tahun ini sangat meriah karena disamping suasananya yang luar biasa juga dihadiri oleh ketua PAUD Kota Balikpapan yang juga istri  Walikota Balikpapan Arita Rizal Effendi, perwakilan Dinas Pendidikan Balikpapan serta Ketua Himpaudi Kota Balikpapan,” kata Siti Huzaini kepada Kabargupas.com disela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, acara ini terselenggara berkat kerjasama antara guru guru PAUD Bunda Aini beserta semua wali murid, juga didukung oleh para sahabat dekat PAUD Bunda Aini.

Kepala PAUD Bunda Aini Siti Huzaini (6 dari kanan) bersama Ketua PAUD Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi foto bareng bersama para guru PAUD Bunda Aini, Minggu (21/04/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk memasyarakatkan kebudayaan nasional, terutama tari-tarian daerah. Disamping itu, kami akan menunjukkan kepada wali murid bahwa PAUD Bunda Aini itu mengedepankan imtek yakni ilmu iman dan taqwa,” terang Bunda Aini, sapaan akrab Siti Huzaini.

Lebih lanjut, papar Bunda Aini, dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pelepasan anak didik PAUD Bunda Aini sebanyak 236 anak didik. Namun, dari jumlah tersebut yang secara langsung mengikuti kegiatan ini sebanyak 219 anak. Sisa dari jumlah tersebut tidak mengikuti kegiatan ini dengan alasan masih terlalu kecil dan akan mengikuti di tahun berikutnya.

“Harapan kami, dengan terselenggaranya acara ini anak yang ada di PAUD Bunda Aini menjadi anak yang mandiri, kreatif, beriman dan bertaqwa,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here