Penghitungan Suara Lancar, PSU dan PSL Digelar di 4 TPS Balsel

0
74

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Empat hari pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 yang digelar KPU Balikpapan di masing masing kecamatan berjalan sesuai harapan.

Komisioner KPU Balikpapan Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Syahrul Karim mengatakan, Rapat Pleno terbuka perolehan suara Pilpres dan Pileg 2019 di Kecamatan Balikpapan Kota saat ini berjalan aman dan lancar.

“Selain Balikpapan Kota, kita juga sudah memonitoring pelaksanaan penghitungan suara yakni di Balikpapan Barat, Balikpapan Utara dan Balikpapan Tengah, semuanya lancar,” ujar Syahrul kepada Kabargupas.com saat ditemui di Hotel Mega Lestari, Selasa (23/04/2019).

Selain pelaksanaan pleno, pihaknya juga telah menyiapkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), yang dilaksanakan hari ini Rabu 24 April 2019.

“Soal PSU dan PSL, ada beberapa TPS yang akan melaksanakannya karena beberapa alasan,” tambah Syahrul.

Salah satu alasan akan digelarnya PSU maupun PSL tersebut, terang Syahrul, karena adanya warga luar daerah yang bukan berdomisili di TPS tersebut berhasil masuk dan ikut melakukan pencoblosan hanya menggunakan e-KTP serta tidak membawa formulir A5.

Menurut Syahrul, TPS yang akan menggelar PSU itu adalah TPS 19 dan TPS 39 Kelurahan Sungai Nangka serta TPS 16 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan (Balsel).

Selain PSU di tiga TPS di Kecamatan Balikpapan Selatan, tambahnya, juga akan dilaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di TPS Rutan Balikpapan.

“Pelaksanaan PSU di tiga TPS dan PSL di TPS Rutan Balikpapan kita harapkan bisa berjalan aman dan lancar hingga tahapan penghitungan suara Pemilu 2019 berjalan sesuai harapan,” pungkas Syahrul.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here