PSU dan PSL di 4 TPS Lancar, Jumlah Pemilih Menurun

0
280

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar KPU Balikpapan di Kecamatan Balikpapan Selatan, berjalan lancar, Rabu (24/04/2019).

Ada 3 TPS yang melakukan PSU yakni TPS 16 Kelurahan Gunung Bahagia, Jalan Ruhui Rahayu RT 18, TPS 19 Kelurahan Sungai Nangka Jalan Marsma Iswahyudi Kompleks Perumahan Pondok Karya Agung RT 12 Blok BAA 3 dan TPS 39 Kelurahan Sungai Nangka, Jalan MT Haryono Komplek BDI Blok N 25 RT 28 Balikpapan Selatan (Balsel).

Sedangkan pelaksanaan PSL, digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Stalkuda Balikpapan.

PSU dan PSL yang digelar KPU Balikpapan dalam rangka Pemilu Presiden (Pilpres) ini dimulai pada pukul 07.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita, dan
Penghitungan Suara Ulang dimulai pukul 13.00 sampai pukul 24.00 Wita.

Di TPS 39 Kelurahan Sungai Nangka, Kompleks Perumahan Bukit Damai Indah Kecamatan Balikpapan Selatan ini misalnya. Sebanyak 209 warga terdaftar dalam DPT Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April lalu. Dalam pelaksanaannya, jumlah warga yang menyalurkan hak pilihnya di PSU ini dipastikan mengalami penurunan dari sebelumnya.

“Kami perkirakan jumlah warga yang menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan PSU akan berkurang jumlahnya dari pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Hari kerja adalah salah satu alasan warga enggan menyalurkan hak pilihnya hingga jumlah warga yang melakukan pencoblosan tidak sama dengan sebelumnya,” kata Syaiful Fadliansyah, anggota KPPS TPS 39 Sungai Nangka saat ditemui Kabargupas.com.

Selain TPS 39 Sungai Nangka, pelaksanaan PSU juga digelar di TPS 16 RT 18 Kelurahan Gunung Bahagia, Balsel dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 204 orang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here