PLN Kaltimra Sambut Ramadan, Djoko: Tak Jauh Beda Dengan Siaga Pemilu

0
328

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – PT PLN (Persero) UIW (Unit Induk Wilayah) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) dan PLN UIP Kalimantan Bagian Timur menggelar Media Gathering bersama puluhan wartawan di Balikpapan, Senin (29/04/2019) malam.

Acara yang mengambil tema “Bersama Tingkatkan Sinergitas dan Keterbukaan Informasi” ini digelar di Hotel Grand Tjokro Jalan Marsma Iswahyudi Balikpapan.

General Manager (GM) PT PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Kaltimra Djoko Dwijatno mengatakan, tujuan digelarnya media gathering ini untuk meningkatkan komunikasi antara PLN dengan media yang ada di wilayah Kaltimra, khususnya di Balikpapan.

‚ÄúDengan dilaksanakannya kegiatan ini,  kami berharap akan mempererat komunikasi antara PLN dengan awak media di Balikpapan. Media mempunyai peran yang sangat penting dalam menyebarkan atau mendistribusikan berbagai informasi, khususnya tentang perkembangan PLN UIW Kaltimra,” ujar Djoko.

Menurut Djoko, wilayah kerja PLN Kaltimra melayani wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dan memiliki visi untuk terus tumbuh, efisien, ekualitas, andal serta terpercaya.

Tak sekadar menyampaikan informasi perkembangan PLN Kaltimra, di acara ini Djoko juga memberikan informasi tentang persiapan PLN dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri.

“Kita juga melakukan persiapan menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran, yakni melakukan persiapan untuk instalasi ketenagalistrikan, peralatan hingga menyiagakan sebanyak 400 petugas,” papar Djoko.

GM PT. PLN (Persero) UIW Kaltimra Djoko Dwijatno (kanan) didampingi GM PT. PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Timur Muhammad Ramadhansyah menyerahkan kenang kenangan kepada perwakilan wartawan.

Dia menambahkan, tidak ada persiapan khusus dalam persiapan jelang bulan Ramadan maupun Lebaran, karena persiapannya tidak jauh berbeda dengan persiapan siaga Pemilu maupun UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Pihaknya juga menyiapkan petugas, dengan membentuk tim koordinasi mulai dari unit induk maupun unit pelaksana di masing-masing UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) sampai ke tingkat Unit Layanan Pelanggan (ULP) atau ke tingkat rayon.

Di kesempatan ini, Djoko juga membagikan pengalamannya sebelum menjabat sebagai GM PT PLN (Persero) UIW Kaltimra. Menurutnya, sejumlah pimpinan PT PLN (Persero) UIW Kaltimra maupun PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Timur merupakan pejabat baru, menggantikan pejabat sebelumnya yang telah berpindah tugas.

“Saya sudah 2 bulan bertugas di PLN UIW Kaltimra, sebelumnya bertugas di Maluku yang membawahi wilayah Maluku dan Maluku Utara (2 provinsi), dan ternyata disini sama yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara,” terangnya.

Dia menambahkan, setelah bertugas di Maluku kurang lebih 1,5 tahun, kemudian mengemban tugas di Balikpapan, yakni sebagai pimpinan PLN UIW Kaltimra.

Hadir dalam media gathering ini GM PLN UIP Kalimantan Bagian Timur Muhammad Ramadhansyah, Manager Area PLN Kota Balikpapan Ahmad Syauqi, serta sejumlah staf PLN Kaltimra.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here