Sinergitas TNI-Polri, Amankan Pergerakan Kotak Suara Dari Kecamatan ke KPU

0
129

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan dalam pengamanan pengiriman logistik berupa kotak suara pasca pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (30/04/2019).

Sinergitas TNI-Polri ini ditunjukkan oleh Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta dengan Komandan Kodim (Dandim) 0905 Balikpapan Kolonel Inf Muhammad Ilyas bersama jajarannya, baik saat pelaksanaan pengamanan TPS, pemungutan suara, penghitungan surat suara (pleno) hingga saat melakukan pemantauan pergerakan kotak suara dari Kecamatan Balikpapan Selatan ke KPU Balikpapan.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, guna memperlancar pelaksanaan pengamanan dan pengawalan pergerakan logistik pemilu pasca penghitungan suara terus dilakukan oleh aparat dari TNI-Polri. Dalam pengawalan ini, pihaknya mengerahkan sekitar 20 personil gabungan TNI-Polri.

“Pengamanan dan pengawalan hasil Pileg dan Pilpres, dilakukan secara sinergitas antara kepolisian yakni Polres Balikpapan dengan Kodim 0905 Balikpapan,” kata Wiwin.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta (kanan) bersama Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Muhammad Ilyas dan Kapolsek Balikpapan Selatan memantau pengiriman kotak suara ke KPU Balikpapan, Selasa (30/04/2019)

Dia menambahkan, pengawalan pergerakan kotak suara dilaksanakan secara ketat dan rutin saat pihak kecamatan usai melaksanakan perhitungan suara dan pleno hasil penghitungan suara, selanjutnya dibawa ke KPU Balikpapan.

“Pengawalan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI di wilayah Balikpapan agar hasil penghitungan surat suara pada Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar,” tambah Wiwin.

Lebih lanjut, terang perwira polisi berpangkat melati dua di pundak ini, pengamanan yang dilakukan kepolisian dan TNI adalah bagian dari sinergitas yang harus tetap dijaga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya bagi warga Kota Minyak.

“Kerjasama antara TNI-Polri saat ini berjalan baik. Kami berharap, hasil pleno di seluruh kecamatan di Balikpapan dan pengumumanya dapat berjalan lancar, aman dan sejuk,” pungkas Wiwin.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here