Polda Kaltim Benarkan Hakim PN Balikpapan Kena OTT KPK

0
442

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah mengamankan seorang hakim dari Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (03/05/2019).

Kegiatan OTT KPK terhadap seorang hakim PN Balikpapan ini diduga terkait perkara suap dalam kasus dugaan penipuan yang sedang ditanganinya.

Selain seorang hakim, KPK juga mengamankan sejumlah orang, termasuk diduga pemberi suap serta barang bukti uang tunai sebesar Rp 100 juta yang diduga terkait suap dalam kasus penipuan di persidangan.

Tak hanya itu, KPK juga mengamankan panitera muda dan dua pengacara karena diduga bagian dari kasus suap tersebut. Saat ini mereka yang diamankan dalam OTT KPK dibawa ke Polda Kaltim. Belum diketahui identitas hakim dan sejumlah orang yang diamankan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membenarkan adanya OTT KPK terhadap seorang hakim PN Balikpapan. Namun, Ade Yaya tidak menjelaskan secara rinci atas OTT KPK tersebut karena bukan wewenangnya.

“Betul, saya juga sangat ingin memberikan informasi lebih dari itu. Rekan-rekan jurnalis, untuk kepastian terkait OTT KPK silahkan konfirmasi ke KPK,” ujar Ade Yaya saat dikonfirmasi awak media melalui grup WhatsApp,  pukul 23.29 Wita.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here