Antrean Membeludak, 600 Tiket Mudik Gratis AP I Ludes Dalam 3 Jam

0
225

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dalam waktu tiga jam, 600 tiket kapal laut gratis dari Program BUMN Mudik Bareng yang disediakan PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, ludes alias habis, Senin (06/05/2019).

Akibatnya, ratusan warga yang sudah terlanjur antre di atrium kedatangan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan untuk mendapatkan formulir pendaftaran Mudik Bareng harus kecewa dan kembali pulang.

Antrean ratusan warga yang ingin mendapatkan formulir pendaftaran mudik gratis dari Program BUMN Mudik Bareng 2019 ini terlihat sejak pukul lima pagi. Warga berbondong-bondong datang ke lokasi ini lebih awal agar tidak kehabisan formulir pendaftaran dan bisa berangkat mudik lebaran bersama keluarga melalui Program BUMN Mudik Bareng.

Dalam kegiatan ini, panitia pendaftaran terpaksa membagikan formulir dan membuka pendaftaran lebih awal satu jam karena warga sudah terlanjur membeludak dan susah dibendung. Padahal, sesuai jadwal pendaftaran baru dibuka pada pukul 10.00 Wita. Tak jarang panitia dan petugas bandara harus bersitegang dan saling dorong dengan warga yang tidak sabar untuk mendapatkan formulir pendaftaran.

Share Services Department Head PT Angkasa Pura I Balikpapan Ida Bagus Ketut Juliadnyana memberikan penjelasan kepada awak media saat pelaksanaan pendaftaran program BUMN Mudik Bareng, Senin (06/05/2019).

Dari informasi yang diumumkan panitia dengan pengeras suara sampai pukul 12.00 Wita, sebanyak 600 tiket kapal Pelni yang disiapkan PT Angkasa Pura I (AP I) Balikpapan sudah habis. Warga yang tidak mendapatkan formulir mudik gratis ini dipersilakan membubarkan diri.

“Alhamdulillah, akhirnya berkas pendaftaran diterima petugas juga setelah antre lama dari jam 07.00 Wita. Ya senang lah, apalagi gratis. Kalau beli ini harga tiketnya bisa Rp500 ribu perorang,” kata Sri Utami, warga Meratus Jalan Milono Balikpapan saat ditemui media ini usai antre.

GM PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha melalui Share Services Department Head PT Angkasa Pura I Balikpapan Ida Bagus Ketut Juliadnyana mengatakan, pihaknya tidak menyangka jika warga yang mendaftar di mudik gratis dari program BUMN Mudik Bareng sampai membeludak.

“Gak nyangka sampai membeludak seperti ini. Kami tadi sempat kewalahan mengakomodir warga yang mau mendaftarkan diri di program BUMN Mudik Bareng ini. Padahal, tiket yang disediakan hanya 600 tiket saja,” kata Ida Bagus.

Petugas saat melayani warga yang mendaftarkan diri dalam program BUMN Mudik Bareng yang disediakan PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Senin (06/05/2019).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya pihak pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini, termasuk berbagai saran dan masukannya.

Seperti diketahui, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sebanyak 600 tiket kapal laut gratis disiapkan PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran.

Ke-600 tiket gratis mudik Lebaran yang disiapkan Angkasa Pura I Balikpapan ini sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here