Gelar Bukber, Wali Kota Balikpapan Buka Safari Ramadan

0
238

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan pada Selasa (07/05/2019) menggelar buka puasa bersama di aula Rumah Dinas Wali Kota Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes Balikpapan, Kalimantan Timur.

Buka puasa bersama (bukber) ini merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah, yang secara resmi dibuka oleh Wali Kotata Balikpapan Rizal Effendi.

Hadir para pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Balikpapan, pejabat Pemkot Balikpapan, perwakilan MUI dan tokoh masyarakat serta lainnya.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan beberapa informasi penting terkait peningkatan pembangunan di Kota Balikpapan.

Tak hanya itu, Rizal juga menjelaskan tentang pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berkunjung ke Balikpapan dalam rangka peninjauan lokasi jalan tol Balikpapan Samarinda dan melihat kondisi lahan Bukit Soeharto di Kilometer 45.

Dia juga menyampaikan mengenai kelangkaan dan mahalnya harga bawang putih di pasar tradisional Balikpapan kepada Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, seperti tahun sebelumnya Safari Ramadan Pemkot Balikpapan diawali dengan pembukaan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Balikpapan.

“Safari Ramadan ini rutin dilakukan Pemkot Balikpapan setiap tahun dengan mengajak Muspida, pejabat Pemkot Balikpapan, tokoh agama serta lainnya dengan tujuan siar Islam sambil bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Rizal.

Pada pembukaan Safari Ramadan ini, juga dilaksanakan penyerahan bantuan Pemkot Balikpapan kepada sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Minyak.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here