Jelang Berbuka Puasa, Personel Polsek Semayang Bagi-Bagi Takjil Gratis

0
103

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Semayang membagikan takjil gratis (penganan berbuka puasa) kepada pengguna jalan, di Jalan Yos Sudarso Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (09/05/2019).

Menjelang waktu berbuka puasa, sejumlah personel Polsek Pelabuhan Semayang langsung menghampiri pengguna jalan yang sedang melintas di depan Polsek dipimpin Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Iptu Sudarto. Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang mungkin terlambat tiba di rumah.

Pada pelaksanaannya, personel Polsek Semayang juga membagikan takjil gratis ini kepada warga yang sedang beraktivitas di seputaran Pelabuhan Semayang hingga di depan Kantor PT Pelni Cabang Balikpapan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Kompol Apri Fajar Hermanto, SIK melalui Kanit Binmas Iptu Sudarto menjelaskan, pembagian takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa, tepatnya pukul 17.00 Wita hingga selesai.

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di seputaran Pelabuhan Semayang, Kamis (09/05/2019).

“Pembagian takjil gratis ini bertujuan  agar pengendara dan warga yang sedang beraktivitas di jalan, khususnya di sekitar Pelabuhan Semayang Balikpapan dapat berbuka puasa tepat waktu,” kata Sudarto.

Dia menambahkan, berbagi takjil dengan masyarakat, utamanya pengguna jalan sangat berkesan. Selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan, kegiatan tersebut juga meringankan warga yang tengah menjalankan ibadah puasa agar tidak terlambat saat berbuka.

“Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara personel Polsek Pelabuhan Semayang dengan masyarakat, khususnya pengguna jalan dan warga yang tengah melakukan aktivitas di seputaran Pelabuhan Semayang Balikpapan,” tambah Sudarto.

Menurut Sudarto, sebanyak 50 kotak berisikan takjil dibagikan kepada masyarakat dalam waktu kurang lebih satu jam. Pembagian takjil gratis ini tentu saja disambut gembira oleh warga yang kebetulan melintas ataupun yang sedang melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here