Sterilkan Ruang Rapat Pleno Terbuka KPU Kaltim, Brimob Terjunkan Gegana

0
308

Kabargupas.com, SAMARINDA – Satbrimob Polda Kaltim menerjunkan satu Tim Penjinak Bom dari Detasemen gegana untuk melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Kamis (09/05/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka serta mengantisipasi adanya bahan-bahan peledak yang dapat mengganggu jalannya acara.

“Kami terjunkan tim penjinak bom dari Detasemen Gegana untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kita memastikan kemanan tempat berlangsungnya acara agar dapat berjalan dengan aman,” ujar Kombes Pol Mulyadi SIK, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim sesaat setelah pelaksanaan apel pagi.

Dua personel Gegana Brimob Polda Kaltim tengah melakukan pemeriksaan seksama di ruangan yang dijadikan Rapat Pleno Terbuka KPU Kaltim, Kamis (09/05/2019).

Dalam pelaksanaannya, terang Mulyadi, tim penjinak Bom Detasemen Gegana melakukan pengecekan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Bahkan, tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan.

Lebih lanjut, selain melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka, Brimob Kaltim nantinya juga akan memeriksa setiap peserta yang memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detectors. Hal ini bertujuan untuk mengetahui benda benda yang mencurigakan, bahkan berbahaya bagi peserta Rapat Pleno tersebut.

“Kami berharap dari segala upaya yang kita siapkan jelang Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Timur ini dapat berjalan dengan aman tanpada ada satupun hambatan,” tutup Mulyadi, S.I.K.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here