Sambangi Warga, Polsek Semayang Serahkan Bantuan Kepada 2 Gakin

0
75

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Turun ke lapangan dan menyambangi warga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan.

Selain bertemu dengan tokoh masyarakat dan ketua RT setempat, kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang ini juga menyambangi keluarga yang kurang mampu untuk diberikan sembako.

Seperti kegiatan yang digelar anggota Polsek Semayang menyambangi warga di dua RT yaitu RT 35 dan 44 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota, Jumat (10/05/2019).

Selain memberikan imbauan kamtibmas kepada warga di sana, dua warga yang kurang mampu dan hidup sebatang kara diberikan bantuan sembako oleh petugas polsek. Kegiatan itu dihadiri Kanit Binmas Polsek Semayang, Iptu Sudarto, Kanit Sabhara, Iptu Samsul Huda, Ps Kasium, Aiptu Edi Wijaya serta anggota polsek, Brigpol Sitinjak.

Personel Polsek Semayang Balikpapan menyerahkan bantuan kepada 2 warga miskin di Prapatan, Balikpapan Kota.

“Ini salah satu kegiatan rutin yang kami lakukan setiap Jumat, tujuannya untuk mempererat talisilaturahmi antara Polri dengan masyarakat serta meningkatkan kamtibmas,” ujar Kanit Binmas Polsek Semayang, Iptu Sudarto mewakili Kapolsek Semayang Kompol Apri Fajar Hermanto.

Dua warga kurang mampu yang diberikan bantuan Abu (65) dan Wagiran (56), keduanya merupakan hidup sebatang kara dan tidak mempunyai saudara. Keduanya diberikan sembako yang merupakan hasil sumbangan dari anggota polsek.

“Bantuan ini merupakan hasil partisipasi  anggota Polsek yang dikumpulkan kemudian dibelikan sembako dan diserahkan kepada mereka yang kurang mampu. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here