Gelar Buka Bersama, AP I Balikpapan Bagikan 555 Paket Ramadan

0
222

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bersama Mitra Kerja dan Mitra Usaha laksanakan Buka Puasa Bersama dengan tema Merajut Tali Silaturahmi Untuk Meraih Berkah Ramadhan, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan buka puasa bersama yang digelar di Halaman Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan serta tausyiah Ramadan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, Buka Puasa Bersama yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi bersama mitra kerja dan mitra usaha seiring dengan itu kita berharap dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyu’ dan istiqomah dibulan suci Ramadhan 1440 H.

GM PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha (kanan) menyerahkan cenderamata kepada karyawan PT Angkasa Pura I yang telah memasuki masa pensiun.

“Selain buka puasa bersama, untuk lebih memaknai Bulan Suci Ramadan dan sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, sebanyak 555 paket bahan makanan pokok Ramadan dibagikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yakni LKSA Sahabat Yatim Indonesia Kelurahan Sepinggan Raya, LKSA Al Furqon Kelurahan Damai dan LKSA Syamsul Maarif kelurahan Manggar Baru,” kata Farid.

Dia menambahkan, paket Ramadan  tersebut juga akan dibagikan untuk warga di sekitar Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yaitu Sepinggan Raya, Damai Bahagia dan Sungai Nangka pada 27-28 Mei 2019 nantinya.

Farid berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk menambah kebutuhan Ramadan.

Petugas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan membagikan takjil berbuka puasa kepada anak yatim-piatu dari LKSA.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada buka puasa bersama ini sehingga silaturahmi dapat terjalin dengan baik serta meningkatkan nilai ibadah kita di bulan suci Ramadan,” tukasnya.

Untuk diketahui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran atau Idul Fitri 1440 H akan mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran pada 29 Mei 2019 mendatang, dan saat ini Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melakukan antisipasi terhadap penyakit cacar monyet atau mongkeypox dengan pemeriksaan suhu badan penumpang yang baru mendarat.

Pemeriksaan tersebut langsung ditangani oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan yaitu pemeriksaan penumpang dari Singapura setiap Senin, Rabu dan Jumat.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here